Sukses

Ini Dia 10 CEO Startup Indonesia Terpopuler 2017, Siapa Saja?

Berikut ini 10 CEO startup Indonesia terpopuler sepanjang 2017. Siapa sajakah mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang 2017, startup di Indonesia menjadikan kancah bisnis yang semakin meriah dan memanas.

Bagaimana tidak, prediksi Human Genetic Research (CHGR) pada 2016, Indonesia akan memiliki sebanyak 13.000 startup pada 2020 mendatang.

Meskipun jumlahnya banyak, cukup mudah bagi kita untuk me-recall merek startup mana saja yang menjadi daftar teratas. Beberapa merek bahkan sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat sehari-hari untuk melakukan transaksi.

Namun, apakah masyarakat mengenal siapa orang nomor satu di balik berbagai startup besar di Indonesia?

Menjawab hal tersebut, situs e-Commerce berhemat Flipit melakukan studi popularitas para CEO startup Indonesia sepanjang 2017.

Berdasarkan data penyebutan di media sosial yang dikumpulkan sepanjang Januari hingga Desember 2017, Nadiem Makarim (CEO Go-Jek) memiliki peringkat popularitas penyebutan paling tinggi di Twitter dan Facebook.

Setelahnya diikuti CEO startup besar lainnya secara berurutan yakni Achmad Zaky (CEO Bukalapak), William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), dan Ferry Unardi (CEO Traveloka) untuk urutan empat besar popularitas penyebutan di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Volume Pencarian

Ada yang berbeda dalam data hasil volume pencarian online yang dikumpulkan dari Januari hingga November 2017, meskipun Nadiem Makarim (CEO Go-Jek) tetap memimpin popularitas.

Peringkat selanjutnya (empat besar) popularitas berdasarkan volume pencarian online diduduki William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), Ferry Unardi (CEO Traveloka), dan Achmad Zaky (CEO Bukalapak) secara berurutan.

Melihat intensitas penyebutan di media sosial dan volume pencarian online yang cukup tinggi, para CEO dapat menggunakan peluang mengembangkan citra pribadi mereka dengan membuat akun media sosial resmi.

Sayangnya, tidak semua CEO startup tersebut dapat berinteraksi online lebih luas dengan masyarakat karena belum memiliki akun media sosial resmi.

Berikut ini daftar lengkapnya: 

 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.