Sukses

HMD Kantongi Merek Dagang Asha

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global "meminjam" merek Nokia untuk turut ikut serta dalam industri smartphone dan sejauh ini berjalan dengan cukup baik. Kini menurut sebuah laporan, HMD sedang berusaha untuk memperluas lini smartphone miliknya dengan sebuah merek baru.

Dilansir Phone Arena, Junat (12/1/2017), HMD dilaporkan mendapatkan "Asha" sebagai merek baru untuk jajaran smartphone miliknya. Asha dahulu merupakan merek ponsel milik Nokia, sebelum Microsoft mengakuisisi divisi mobile-nya.

Nokia Asha (Foto: allthingsd.com)

Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari HMD mengenai merek Asha. Selain itu, juga belum diketahui bagaimana HMD bisa mendapatkan merek dagang untuk Asha. Namun, perusahaan asal Filandia itu kemungkinan bernegosiasi dengan Microsoft.

Mengingat tidak ada konfirmasi dari HMD, belum bisa dipastikan apakah merek Asha akan kembali hadir di ranah smartphone dunia saat ini.

Sebelumnya, Nokia Asha merupakan seri feature phone yang diproduksi dan dipasarkan oleh Nokia. Nama Asha sendiri berasal dari kata Hindi yang memiliki arti "harapan".

1 dari 2 halaman

Smartphone Nokia di Indonesia

Sejak HMD memegang merek dagang Nokia, sudah ada beberapa smartphone yang dirilis termasuk di Indonesia. Salah satu yang terbaru adalah Nokia 2 dan ditargetkan untuk segmen entry-level.

Nokia 2 juga sudah diumumkan akan dijual di Indonesia. Country Manager HMD Global Indonesia, Mark Trundle, mengatakan produk ini hadir dengan nilai yang dimilliki oleh seri ponsel Nokia lainnya, termasuk daya tahan baterai.

Nokia 2. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

"Smartphone ini didukung baterai 4.100mAh yang dapat bertahan hingga dua hari dalam sekali pengisian daya. Hal itu yang menjadi nilai lebih dari smartphone ini," tuturnya

Rencananya, Nokia 2 akan dijual seharga Rp 1.499.000 dan sudah tersedia di situs web online JD.ID. Setelah itu, Nokia 2 baru akan tersedia di situs web penjualan lain pada 30 Januari 2018.

Soal spesifikasi, Nokia 2 memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel, kamera utama 8MP, kamera depan 5MP, prosesor Qualcomm Snapdragon 212, RAM 1GB dan memori internal 8GB. Smartphone berbasis OS Android Nougat ini telah dilengkapi asisten virtual Google Assistant.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
HMD Punya Kejutan Spesial Bulan Depan
Artikel Selanjutnya
Nokia Siapkan Kejutan Luar Biasa di MWC 2018