Sukses

Ketemu Donald Trump, PM Norwegia Malah Asyik Main Pokemon Go

Perdana Menteri Norwegia tertangkap sedang main Pokemon Go jelang pertemuannya dengan Donald Trump.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa bulan terakhir ini, laporan tentang orang-orang yang main gim Pokemon Go di saat yang tidak seharusnya semakin bertambah saja.

Bertepatan dengan ajang Golden Globes 2018 yang digelar awal pekan ini, ada salah satu aktor yang hadir digelaran penghargaan tersebut kedapatan asyik bermain gim Pokemon Go.

Tetapi, laporan paling unik tentang seseorang bermain Pokemon Go pada saat yang tak seharusnya justru saat ketika melibatkan pemimpin dunia.

Erna Solberg, ambil contoh. Perdana Menteri Norwegia tersebut kembali 'tertangkap' sedang main Pokemon Go jelang pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Demikian dilansir Gamerant, Jumat (12/1/2018).

Diketahui, kedatangan Solberg ke Amerika Serikat terkait pembahasan hubungan luar negeri antara Norwegia dan AS. Ini merupakan pertemuan ketiga antara dirinya dan Trump.

Aksi Solberg bermain Pokemon Go ini pun 'menyulut' beragam komentar warganet. Beberapa pemain setia gim buatan Niantic Labs berspekulasi, Solberg mungkin ingin menangkap Tauros (Pokemon eksklusif regional) selama kunjungannya di AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Sekadar informasi, ini bukan pertama kalinya Solberg 'ketangkap' main gim mobile buatan Niantic Labs ini di saat yang kurang tepat.

Pada 2016, Solberg tertangkap bermain gim berbasis augmented reality (AR) tersebut saat rapat parlemen.

Selain Pokemon Go, Solberg juga sempat mengatakan kepada wartawan, ia berhasil tembus level 300 di gim populer Candy Crush.

3 dari 3 halaman

Selain Erna Solberg

Pekan ini Pokemon Go bakal kedatangan monster legendaris. (Doc: BGR)

Selain Solberg, ada beberapa nama terkenal lainnya yang juga masih setia main gim Pokemon Go ini, seperti Justin Bieber, Jonas Brothers, supermodel Chrissy Tiegen hingga Monica Lewinsky.

Dari semua nama di atas, tampaknya Solberg adalah satu-satunya sosok selebriti yang masih setia bermain gim Pokemon Go.

Karena itu, Niantic Labs, memiliki tantangan yang besar untuk menjaga Solberg dan pemain lain untuk tetap setia bermain gim Pokemon Go.

Dikonfirmasi, perusahaan sempat menyebut akan memperkenalkan fitur baru di tahun ini. Penggemar pun hingga saat ini masih menunggu fitur PvP (player versus player) dan trading yang masih belum dikonfirmasi.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.