Sukses

Belum Diumumkan, P11 Nongol di Situs Web Huawei

Huawei dilaporkan sedang menyiapkan laman khusus pada situs web miliknya untuk smartphone seri P terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei akan segera meramaikan pasar smartphone dengan seri P terbarunya. Menurut laporan, perusahaan asal Tiongkok itu sedang menyiapkan desain laman web untuk smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Minggu (14/1/2018), sejumlah laman untuk smartphone terbaru Huawei yang diduga bernama P11 dan P12, terlihat di situs web Huawei.com. Pada laman tersebut juga ada gambar Huawei 11 dan P12 New. Namun, desain kedua smartphone tidak begitu terlihat jelas.

Pihak Huawei belum memberikan komentar terkait beredarnya gambar laman P11 dan P12 di situs web resminya. Selain itu, pihak Huawei sejauh ini juga belum mengumumkan rencana peluncuran seri P terbaru, meski berbagai laporan tentang smartphone itu telah banyak beredar di internet.

Salah satu laporan menyebutkan seri P terbaru tidak akan meluncur dengan nama P11, melainkan P20. Informasi mengenai Huawei P20 ini berasal dari bocoran gambar diduga smartphone tersebut. Beberapa waktu lalu, ada tiga gambar yang memperlihatkan desain P20 dalam tiga varian berbeda.

Berdasarkan gambar tersebut, P20 tampak nyaris tidak memiliki bezel kecuali pada sisi bawah. Bagian bawah bodi depan Huawei P20 memiliki bezel yang sangat tipis. Kemudian pada bagian atas di sisi depan terdapat kamera, sensor, dan earpiece.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Roadmap 2018 Milik Huawei Bocor

Roadmap produk Huawei untuk tahun ini sempat beredar luas di internet. Jika informasi ini akurat, perusahan berencana merilis sejumlah smartphone termasuk tiga seri P, yaitu P Plus, P dan P Lite.

Berdasarkan roadmap tersebut, Huawei pada kuartal I 2018 akan merilis Mate 10 Pro dan Mate 10 Lite ke lebih banyak pasar. Selain itu, juga akan ada tiga smartphone lain dengan kode nama Maya, Salina dan Honor 1. Ketiganya kemungkinan besar akan dijual dengan nama berbeda.

Fitness band Huawei A2 juga direncanakan rilis pada kuartal I, bersamaan dengan Huawei 360 Camera yang baru, sebuah aksesoris bernama Scale dan wireless router Huawei B618.

Kemudian pada kuartal II 2018, Huawei berencana merilis smartphone Honor dan wireless router Huawei B525. Pada periode yang sama, tiga seri P juga akan turut meluncur di pasar.

Seri P merupakan salah satu seri smartphone flagship Huawei. Pada tahun ini, Huawei mengumumkan P10 pada Februari 2017 dan penjualannya digelar satu bulan kemudian.

Huawei pada kuartal III 2018 berencana mengumumkan sebuah smartphone baru dari seri Honor. Namun, tidak ada keterangan nama smartphone itu pada roadmap.

Kuartal IV 2018 akan menjadi periode yang cukup sibuk bagi perusahaan asal Tiongkok tersebut. Pasalnya akan ada smartphone flagship Mate Pro dan Mate Lite yang dirilis bersamaan dengan seri Honor terbaru lainnya pada tahun ini.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Huawei mengenai roadmap yang bocor. Roadmap tersebut beredar di internet dalam bentuk gambar dan dilengkapi dengan daftar nama smartphone, serta produk lain yang akan dirilis pada ini.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.