Sukses

Pengguna Keluhkan Desain iPhone X Sebabkan Rambut Rontok

Menurut sejumlah pengguna, desain tombol mute dan bezel di layar iPhone X membuat rambut pengguna kerap tersangkut.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dirilis beberapa bulan lalu, iPhone X diakui mendapat tanggapan positif dari sejumlah pihak. Namun, nyatanya tak seluruh pengguna smartphone anyar besutan Apple itu sependapat.

Dikutip dari BGR, Senin (15/1/2018), sejumlah pengguna ternyata melaporkan ada masalah di iPhone X yang cukup meresahkan. Beberapa pengguna mengeluhkan desain smartphone itu disebut kerap mengganggu rambut pengguna.

Jadi, jarak antara tombol mute dan bezel layar di iPhone X membuat rambut pengguna kerap tersangkut, terutama setelah melakukan panggilan suara. Akibatnya, rambut atau janggut pengguna itu menjadi mudah tercabut.

Uniknya, tak sedikit pengguna yang melaporkan insiden ini. Hal ini diketahui dari sejumlah laporan serupa yang diunggah di situs forum Apple, Twitter, termasuk Reddit dengan keluhan serupa.

"Apakah ada yang mengalami masalah serupa dengan saya? rambut saya kerap tak sengaja tercabut beberapa kali setelah menggunakan iPhone X," tutur salah seorang pengguna.

Akibat masalah ini, tak sedikit yang menyebutnya sebagai kesalahan desain. Kendati demikian, salah seorang pengguna dengan masalah serupa memiliki solusi.

Dalam unggahannya, ia menyebut pengguna dapat memakai casing di iPhone X untuk mencegah hal itu terulang. Terkait kasus ini, Apple sendiri belum memberikan respons. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

iPhone X Terbaru Bakal Usung Desain Gres

Apple sendiri dikabarkan akan merilis iPhone X generasi terbaru pada tahun ini. Menurut informasi, iPhone akan merilis iPhone X versi terbaru dengan desain yang lebih gres dan fitur pemindaian wajah (FaceID) yang lebih mumpuni.

Lembaga analis TrenForce memprediksi Apple telah mempersiapkan iPhone X edisi 2018 dengan FaceID yang lebih cepat saat memindai wajah pengguna. 

Ini artinya komponen pemindaian wajah iPhone X terbaru tersebut akan berbeda dengan komponen FaceID iPhone X pada 2017.

Pembaruan desain yang dimaksud juga belum dapat diungkap lebih lanjut. Yang pasti, iPhone X terbaru ini akan tetap mengusung desain bezeless yang kemungkinan lebih tipis, serta berbalut dengan material kaca di bagian belakang.

Apple memang dikabarkan akan merilis tiga varian iPhone pada tahun ini. Selain iPhone X edisi reguler, ada juga iPhone X yang ukurannya lebih besar.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.