Sukses

64 Tim Siap Tanding dalam Kompetisi Oppo F5 x AoV di Banjarmasin

Liputan6.com, Banjarmasin - Setelah menyambangi sejumlah kota, mulai dari Malang, Lampung, dan Manado, turnamen Oppo F5 x AoV yang merupakan rangkaian Oppo Selfie Tour ini pun akhirnya tiba di kota berikutnya, yakni Banjarmasin.

Seperti di tiga kota sebelumnya, peserta tim turnamen gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) Arena of Valor atau AoV yang terpilih akan berkesempatan untuk bertanding secara online menggunakan Oppo F5.

Guna memeriahkan rangkaian tur di beberapa kota ini, Oppo mengaungkan tagar #OppoSelfieTourWithF5 dan #TourDeBanjarmasin.

Dari pantauan Tekno Liputan6.com yang menghadiri acara turnamen Oppo F5 x AoV, ada 64 tim (320 orang) terdaftar dalam turnamen gim MOBA terbitan Garena ini.

Layaknya turnamen kompetitif lainnya, masing-masing tim akan bertanding satu sama lain dengan menggunakan sistem gugur.

Delapan tim terbaik akan bersaing di perempat final untuk mendapatkan empat slot tim terakhir di babak semifinal hingga akhirnya nanti tersisa dua tim di babak puncak turnamen Oppo F5 x AoV di Oppo Store Duta Mall Banjarmasin.

Di babak semifinal, empat tim terakhir terpilih akan bertanding dengan format best of three (BO3). Ini berarti tim yang berhasil memenangkan match dua kali bakalan lolos ke babak selanjutnya.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, mengatakan cukup terkejut melihat antusias pemain yang mendaftar turnamen Oppo F5 x AoV ini.

"Cukup kaget melihat jumlah tim yang mendaftar. Saking banyaknya yang daftar akhirnya kita tambah. Itu pun kami (Oppo dan Garena) terpaksa menutup di angka 64 tim," ujar Aryo saat Tekno Liputan6.com di Banjarmasin, Minggu (14/1/2018).

Aryo menambahkan, ini merupakan tanda gim Arena of Valor cukup digandrungi oleh pemuda-pemudi di Banjarmasin.

 

1 dari 3 halaman

Uang Hadiah dan Ransel Eksklusif Tim Barcelona

Aryo mengatakan, tim pemenang yang masuk dalam tiga besar akan mendapatkan sejumlah hadiah menarik.

Adapun juara pertama dan runner-up akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total Rp 3 juta, exclusive bag FC Barcelona, dan voucher in-game senilai 5.000.

Sementara juara ketiga akan mengantongi voucher in-game dengan nominal yang sama.

"Juara pertama mendapatkan hadiah senilai Rp 2 juta, sedangkan runner-up senilai Rp 1 juta. Semua tim yang masuk tiga besar akan mendapatkan tas ransel Barca. Juara ketiga hanya dapat voucher in-game senilai 5.000," papar Aryo.

 

2 dari 3 halaman

Oppo F5 Cocok Untuk Main Gim

Perlu diketahui, Oppo F5 sudah lebih dulu diperkenalkan di Indonesia pada 13 November 2017. Oppo F5 mengusung layar 6 inci dengan rasio layar 18:9 beresolusi FHD+ yang nyaman digunakan untuk bermain gim.

Permainan gim dengan Oppo F5 juga akan lebih nyaman dengan dimensi perangkat yang 14,6 x 7,6mm serta bobot perangkat yang hanya 152 gram.

Selain itu, kehadiran ColorOS terbaru versi 3.2 juga dilengkapi berbagai fitur yang mendukung gaming, yakni Game Acceleration.

Dari segi hardware, Oppo F5 juga menggunakan kapasitas RAM besar dan prosesor yang mumpuni sehingga mampu menjalankan berbagai judul gim lebih mulus.

Walaupun smartphone ini masuk dalam jajaran Selfie Expert, spesifikasi Oppo F5 dan kerja sama strategis dengan AoV membuktikan perangkat ini memiliki kapabilitas tinggi untuk bermain gim.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
8 Tim eSports Siap Beradu di Asia Pacific Predator League 2018
Artikel Selanjutnya
Oppo Bakal Luncurkan Smartphone Baru di Bali