Sukses

Penampakan Alien Lompat dari UFO Bikin Geger Warganet

Tidak bisa dipastikan apakah objek tersebut benar merupakan alien atau justru cuma puing pesawat yang jatuh.

Liputan6.com, Mexicaly - Penampakan objek misterius diduga UFO lagi-lagi tertangkap kamera amatir. Kali ini, seorang pengemudi mobil asal Meksiko, menangkap objek aneh di langit sore hari.

Tidak ada yang bisa memastikan apa sebetulnya objek tersebut. Namun, menurut pengamatan pakar ekstraterestrial yang dilansir Mirror pada Senin (15/1/2018), objek berbentuk sesosok makhluk yang diduga alien dengan posisi melompat turun dari langit.

"Bentuknya seperti manusia, tapi mungkin ada juga yang yakin itu alien. Karena diambil dari kejauhan, tidak tampak jelas. Ia sepertinya seolah ingin melompat dari arah vertikal, mungkin saja ia (alien) melompat dari pesawat UFO yang membawanya kemari," ujar pengamat ekstraterestrial Pedro Ramirez.

Diketahui, penampakan objek misterius diduga alien tersebut berlangsung di kota Mexicaly, Baja California, Meksiko. Video berdurasi 26 detik itu berhasil menangkap objek diduga alien yang terus turun ke darat.

Tidak diketahui di mana objek ini mendarat, tetapi menurut Ramirez objek ini bisa jadi terbang kembali ke langit.

Sontak saja, penampakan objek ini memicu perdebatan warganet. Banyak yang yakin objek itu memang merupakan mahluk ekstraterestrial, akan tetapi tak sedikit pula yang berpikir objek cuma merupakan pusing pesawat yang jatuh secara perlahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NASA dan SpaceX Terlibat

Ramirez mengatakan, keterlibatan aktivitas antariksa NASA dan SpaceX diduga juga menjadi salah satu penyebab mengapa banyak objek misterius di langit tampak selama tiga tahun terakhir.

"Mereka (makhluk ekstraterestrial) sadar bahwa kita--manusia--sedang melakukan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan antariksa. Peluncuran roket, uji coba pesawat, misi planet, mungkin mereka tahu bahwa kita sedang memonitori mereka," kata Ramirez.

3 dari 3 halaman

Alien Bakal Ditemukan 20 Tahun Lagi?

NASA sendiri belum lama ini mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan soal pencarian kehidupan baru di alam semesta. Menurut Badan Antariksa Amerika Serikat tersebut kehidupan baru--termasuk alien dan makhluk ekstraterestrial lainnya--kemungkinan akan ditemukan dalam kurun waktu 20 tahun lagi.

Memang, NASA telah menemukan banyak exoplanet (planet asing) di Tata Surya yang diyakini memiliki kehidupan baru. Namun dari semua exoplanet yang ditemukan, hasilnya tetap nihil. Padahal, hingga kini NASA telah menemukan sekitar 3.500 exoplanet dari ribuan sistem bintang yang ada di alam semesta.

Namun demikian, ilmuwan NASA Tony Del Genio optimistis pihaknya bisa mencari kehidupan baru dalam bentuk yang lebih konkret--entah itu exoplanet lain--dalam waktu 20 tahun lagi. Dengan demikian, NASA bisa menyiapkan instrumen canggih yang lebih akurat mencari kehidupan baru.

"Mungkin butuh 20 tahun lagi agar kita benar-benar bisa menemukan (exoplanet) yang sesuai dengan kriteria. Tak menutup kemungkinan pada waktu itu juga akan menemukan alien," ujar Del Genio sebagaimana dilansir Mirror.

Menurutnya, alien bisa saja hidup pada exoplanet dengan ekosistem dan bentuk yang secara substansial sangat berbeda dengan Bumi. Dalam hal ini, ia menyebut mereka mungkin hidup dalam sebuah exoplanet yang memiliki kandungan air besar, bahkan sebuah samudera.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.