Sukses

U11 Eyes, Smartphone Teranyar HTC untuk Pencinta Selfie

Kali ini, U11 Eyes mengusung sejumlah fitur unggulan, salah satunya adalah konfigurasi kamera khusus untuk berswafoto.

Liputan6.com, Shenzhen - HTC secara resmi memperkenalkan flagship smartphone teranyarnya, U11 Eyes. Berbeda dengan seri flagship yang ada sebelumnya, smartphone HTC dikhususkan untuk para pencinta selfie (swafoto).

Secara desain, U11 Eyes mengusung penyegaran bentuk fisik, yakni dibalut dengan material metal berwarna merah mengkilap pada bagian kover belakangnya.

Smartphone hadir dengan kamera depan ganda masing-masing 5MP yang mampu membidik foto selfie lebih tajam. Kedua lensa dibekali dengan fitur Depth of Field yang bisa menghasilkan efek blur (bokeh) pada objek swafoto.

Dilansir dari Mirror, Rabu (17/1/2018), HTC U11 Eyes juga dilengkapi kamera utama dengan resolusi 12MP. Untuk spesifikasi, smartphone dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 652 dan diperkuat dengan baterai berkapasitas 3.930mAh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Kamera

Lebih lanjut, smartphone dengan layar 6 inci ini juga dilengkapi fitur pemindaian wajah (face unlock) seperti yang ada di Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone X. Smartphone juga diklaim tahan debu dan air.

HTC mengklaim, fitur pemindaian wajah U11 Eyes dapat bekerja dengan cepat layaknya fitur FaceID di iPhone X. Pasalnya, kamera depan U11 Eyes memiliki algoritma khusus yang bisa mengenali banyak titik wajah manusia dengan mudah.

"Fitur ini bisa mengenali wajah penggunanya sekali pun mereka menggunakan kacamata hitam atau masker penutup muka," tulis HTC dalam keterangan resminya.

3 dari 3 halaman

Bisa Diremas

Menariknya, U11 Eyes merupakan smartphone yang bisa diremas. Dalam arti, fitur ini memungkinkan pengguna bisa membuka semua jenis aplikasi hanya dengan meremasnya.

"Hanya perlu meremas smartphone dengan halus, pengguna bisa membuka aplikasi apa pun, membuka voice assistant, dan masih banyak lagi," kata HTC.

Untuk ketersediaan, HTC U11 Eyes kini tersedia di wilayah Tiongkok dalam tiga varian warna: Solar Red, Amazing Silver, dan Ceramic Black. Ia dibanderol seharga Rp 6,6 jutaan. Belum diungkap kapan smartphone ini bakal melenggang ke Indonesia.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.