Sukses

Galaxy S9 Diumumkan pada 26 Februari 2018

Liputan6.com, Jakarta - Samsung sudah lama dikabarkan berencana mengumumkan seri flagship terbaru, Galaxy S9, pada bulan depan. Kini berdasarkan informasi terbaru, smartphone tersebut akan diumumkan pada 26 Februari 2018.

Dilansir Softpedia, Kamis (18/1/2018), informasi mengenai tanggal pengumuman Galayx S9 tersebut berasal dari akun Twitter Evan Blass, @evleaks. Ia kerap memberikan bocoran informasi mengenai smartphone yang belum diumumkan secara resmi.

Perihal Galaxy S9, Evan mengklaim mendapatkan informasi tersebut dari eksekutif level atas produsen pembuat casing. Samsung Galaxy S9 pun disebut akan diumumkan pada 26 Februari, sedangkan pre-order dimulai pada 11 Maret 2018. Samsung diprediksi mulai mengapalkan Galaxy S9 pada 16 Maret 2018.

Waktu pengumuman ini sejalan dengan pernyataan dari pihak Samsung sebelumnya. Perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut sudah mengonfirmasi Galaxy S9 akan diumumkan di Mobile World Congress (MWC), Barcelona, Spanyol. MWC akan berlangsung mulai 26 Februari sampai 1 Maret 2018.

Peluncuran flagship Samsung pada tahun ini akan berbeda, karena biasanya membuat acara khusus sendiri. Namun tahun ini, perusahaan justru mengumumkan Galaxy S9 di MWC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumor Spesifikasi Galaxy S9

Sejauh ini telah banyak laporan tentang Galaxy S9 yang beredar di internet, termasuk spesifikasi dan tanggal peluncurannya. Pihak Samsung sendiri enggan mengomentar berbagai laporan tersebut.

Untuk spesifikasi, Galaxy S9 akan hadir dalam dua pilihan layar yaitu 5,8 dan 6,2 inci dengan ukuran bezel yang sama. Galaxy S9 akan memiliki satu kamera belakang, sedangkan S9 Plus dengan dual kamera belakang.

Samsung menyediakan dua pilihan prosesor untuk Galaxy S9 yaitu Snapdragon 845 dan Exynos. Smartphone tersebut juga akan memiliki RAM 4GB atau 6GB, sensor sidik jari dan headphone jack. Sejauh ini belum ada informasi yang lebih rinci tentang harga jualnya.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.