Sukses

Ditopang RAM 4GB, Berapa Harga Samsung Galaxy A8 dan A8+?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya memperkenalkan kedua seri smartphone seri Galaxy A terbaru pada hari ini, Rabu (17/1/2018). Keduanya adalah Galaxy A8 dan A8+ edisi 2018.

Seperti diwartakan sebelumnya, smartphone kelas menengah tersebut hadir dengan desain bezeless alias Infinity Display. Desain Infinity Display pertama kali diperkenalkan Samsung pada seri flagship-nya, Galaxy S8 dan S8+ pada awal 2017 lalu.

Lantas, berapa harga dari kedua seri ini? Untuk Galaxy A8, Samsung membanderolnya Rp 6.499.000, sedangkan untuk Galaxy A8+ dipatok sebesar Rp 8.099.000.

Presiden Direktur Samsung Indonesia Jaehoon Kwon mengatakan, dari pertama kali dirilis Samsung pada 2015, varian seri Galaxy A menyasar kaum milenial. Menurut Kwon, fitur-fitur Samsung Galaxy lini A dirasa bisa memenuhi kebutuhan kaum milenial. 

"Seiring perkembangannya, pada 2018 kaum milenial ingin lebih banyak lagi, baik dari segi desain maupun fitur. Oleh karena itu, Galaxy A8 dan A8+ hadir dengan desain premium Infinity Display seperti pada Galaxy S8 dan Note 8," kata Kwon di Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Kwon lebih lanjut mengatakan, Infinity Display memungkinkan layar smartphone lebih besar dalam bodi yang kecil. "Dengan layar lebih besar, (perangkat ini) menjanjikan pengalaman sinematik yang lebih memuaskan," kata Kwon.

Tidak cuma pada desain, Samsung, kata Kwon, juga menghadirkan kamera yang kualitasnya serupa dengan flagship smartphone, terutama di bidang selfie.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilengkapi Kamera Ganda

Sekadar informasi, Galaxy A8 dan A8+ dilengkapi dengan teknologi dual front camera (kamera selfie ganda) yang dilengkapi kemampuan Live Focus dan aperture F1.7.

Galaxy A8 juga dibekali dengan asisten cerdas Bixby Vision, teknologi keamanan fingerprint, dan face recognition, serta sertifikat IP68 yang membuatnya tahan terhadap air.

Galaxy A8 hadir dengan layar 5,8 inci dan Galaxy A8+ memiliki layar 6 inci dengan desain Infinity Display. Dengan begitu, saat digenggam kedua smartphone ini tidak terasa besar, melainkan nyaman dalam satu genggaman tangan.

Dari sisi warna, Galaxy A8 dan Galaxy A8+ hadir dalam tiga varian warna yakni Orchid Gray, Black, dan Gold.

3 dari 3 halaman

RAM 4GB dan Spesifikasi Detail

Galaxy A8 (2018) hadir dengan desain khas smartphone premium Samsung, yakni Infinity Display. Sejumlah fitur yang biasanya dihadirkan Samsung pada perangkat premium dibenamkan pada kedua smartphone ini.

Misalnya saja, untuk urusan fotografi smartphone ini didukung dengan kamera ganda di depan dengan resolusi 16MP dan 8MP.

Kedua kamera mampu bekerja secara terpisah sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Ada juga fitur Live Focus yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan efek bokeh.

Sementara kamera utama smartphone ini memiliki resolusi 16MP f/1.7. Samsung membenamkan teknologi video digital image stabilization dan fitur hyperlapse.

Secara spesifikasi, keduanya menggunakan chipset Exynos 7885 octa-core 2.2GHz Dual ditambah 1.6GHz.

Baik Galaxy A8 dan Galaxy A8+ didukung dengan RAM 4GB. Akan tetapi, khusus untuk Galaxy A8+ ada opsi RAM 6GB. Memori internal yang ditawarkan memiliki dua opsi, yakni 32GB dan 64GB.

Fitur Always On Display seperti seri Galaxy A sebelumnya juga dibenamkan di smartphone ini. Karena sudah mendukung Magnetic Secure Transmission (MST) dan Near Field Communication (NFC), keduanya dapat digunakan untuk pembayaran via Samsung Pay.

Kedua perangkat ini juga merupakan model pertama dari seri Galaxy A yang mendukung penggunaan Samsung Gear VR. Saat rilis nanti, keduanya akan menjalankan Android 7.1.1.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.