Sukses

Meizu M6s Resmi Meluncur dengan RAM 3GB dan Kamera 16MP

Meizu akhirnya resmi memperkenalkan smartphone teranyar, M6s, yang dilengkapi dengan RAM 3GB dan kamera utama 16MP.

Liputan6.com, Beijing - Mengawali 2018, Meizu meluncurkan smartphone terbarunya di China National Convention Center, Beijing pada Rabu (17/1/2018). 

Acara peluncuran smartphone terbaru Meizu ini diikuti ribuan tamu terdiri dari para fans Meizu, dealer, media dalam negeri dan luar negeri antara lain Eropa, Asia Tenggara dan beberapa lainnya. Bahkan para fans Meizu sudah antre sejak Rabu sore waktu setempat untuk menghadiri peluncuran tersebut.

Sebelum merilis smartphone terbarunya, Meizu pun turut menampilkan band asal Tiongkok, Youband. Band tersebut mendapat sambutan meriah dari fans Meizu dan para tamu lainnya.

Seperti bocoran informasi yang sudah beredar, M6s merupakan smartphone pertama Meizu dengan rasio layar 18:9, dan memiliki fitur layar 5,7 inci.

Smartphone juga dilengkapi kamera depan 8MP dan kamera belakang 16 MP. Lebih lanjut, dapur pacu smartphone ini dilengkapi RAM 3GB, prosesor Exynos 5, dengan varian memori internal 32 dan 64 GB. Sementara, kapasitas baterai smartphone tersebut ditopang baterai 3.000mAh. 

Untuk urusan antarmuka, smartphone dihias tampilan antarmuka versi teranyar besutan Meizu, Flyme 6. Adapun Meizu juga memberikan pilihan warna beragam untuk smartphone terbarunya mulai dari hitam, putih, emas dan biru.

Terkait harga, smartphone dibanderol sebesar 999 yuan atau setara dengan Rp 2 jutaan. Smartphone ini sudah bisa dipesan di Tiongkok pada pukul 16.30 waktu setempat. Untuk penjualan, smartphone mulai dijual pada 20 Januari 2018.

Tak cuma smartphone, Meizu pun merilis earphone terbaru antara lain W40, K3003 dan SE 846. Kehadiran ketiga perangkat tersebut sesuai dengan konsistensi bisnis Meizu, mengingat perusahaan sebelumnya juga sempat membesut MP3 player sebelum terjun ke industri smartphone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meizu Sempat Garap Smartphone Layar 4K

Meizu sebelumnya juga dilaporkan menggarap smartphone teranyar dengan layar 4K, yakni Meizu Pro 7. Mereka bekerja sama dengan Sony untuk kamera smartphone itu. Meizu Pro 7 memiliki kamera utama 12MP yang disokong oleh sensor IMX362 milik Sony.

Smartphone tersebut diperkirakan memiliki chipset Helio X30 besutan MediaTek dan bodi titanium. Meizu akan merilis tiga varian Pro 7. Pertama, model entry-level dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Smartphone ini dijual sekitar US$ 479.

Varian kedua memiliki RAM 6GB dan memori internal 128GB. Harga jualnya berkisar US$ 523 (Rp 6,9 juta). Sementara yang terakhir merupakan model premium dengan RAM 8GB, memori internal 128GB, serta dijual seharga US$ 552 (Rp 7,3 juta).

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.