Sukses

e-Payment Lazada Siap Meluncur Akhir 2018 di Indonesia

Berkolaborasi dengan induk usahanya Alibaba Group, Lazada akan meluncurkan e-Payment miliknya pada akhir 2018

Liputan6.com, Jakarta - Lazada saat ini tengah mempersiapkan sistem pembayaran elektronik (e-Payment) terintegrasi di layanan e-Commerce miliknya. Berkolaborasi dengan induk usahanya Alibaba Group, e-Payment tersebut ditargetkan meluncur pada akhir tahun ini.

"Kami perkirakan meluncur akhir tahun supaya bisa kami gunakan untuk Harbolnas 2018," ungkap Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Ahmad Alkatiri di Press Conference Lazada Business Perfomance di Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Menurutnya, sistem e-Payment ini sudah disiapkan perusahaan untuk pipeline 2018. Namun, pengembangannya masih berjalan karena Lazada tengah melakukan transisi usai saham mayoritasnya dicaplok raksasa e-Commerce Tiongkok tersebut.

"Ini (e-Payment) adalah something on the pipeline. Karena Alibaba punya segala macam, kami akan berkolaborasi. Sekarang kami sedang membereskan integrasi atau transisi dari teknologi kami ke teknologi Alibaba," paparnya.

Ahmad memperkirakan proses transisi teknologi ke Alibaba ini rampung pada sekitar Maret atau April 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alibaba Caplok Lazada

Sebagaimana diketahui, Alibaba resmi mencaplok Lazada senilai US$ 1 miliar atau setara Rp 13,2 triliun pada 2016 silam. Akuisisi ini adalah salah satu strateginya untuk menguasai pasar e-Commerce di Asia Tenggara.

Kemudian, pada pertengahan 2017, Alibaba kembali menyuntik investasi tambahan sebesar US$1 miliar atau sekitar Rp13,3 triliun ke Lazada.

Dengan demikian, kepemilikan saham Alibaba di Lazada meningkat dari 51 persen menjadi 83 persen. Total investasi Alibaba ke Lazada juga naik menjadi US$ 2 miliar.

(Cas/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.