Sukses

Moto X5 Bakal Punya Empat Kamera?

Moto X5 merupakan sekuel dari X4, tapi akan memiliki desain yang sedikit berbeda termasuk bezel yang jauh lebih tipis.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah laporan tentang smartphone Motorola belakangan semakin banyak muncul. Kali ini kembali muncul laporan baru mengenai salah satu smartphone yang diduga sedang disiapkan Motorola, yaitu Moto X5.

Dilansir Phone Arena, Jumat (19/1/2018), Moto X5 merupakan sekuel dari X4, tapi akan memiliki desain yang sedikit berbeda. Moto X5 bakal mengadopsi bezel yang sangat tipis dan desain sisi atas pada bagian depan, mirip dengan iPhone X.

Untuk spesifikasinya, Motorola Moto X5 dilaporkan akan hadir dengan layar FHD+ (1.080 x 2.160 piksel) berukuran 5,9 inci dan rasio aspek 18:9.

Smartphone ini dilengkapi dua kamera pada bagian bodi depan dan belakang, sehingga total akan ada empat kamera pada Moto X5.

Bocoran informasi Motorola Moto X5 (Foto: Phone Arena)Dari sisi software, perangkat tersebut memiliki sebuah fitur bernama Moto XP. Sayangnya, belum banyak rincian informasi yang diketahui soal software dan hardware Moto X5.

Selain itu, harga jual dan spesifikasinya pun belum diketahui. Motorola juga belum memberikan pengumuman terkait rencana peluncuran smartphone tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Smartphone dengan Fitur Empat Kamera

Jika laporan terbaru ini benar, maka smartphone dengan fitur empat kamera akan bertambah. Sebelum Motorola, Huawei telah terlebih dahulu merilis smartphone serupa, yaitu Nova 2i.

Huawei mengumumkan Nova 2i pada November 2017. Dua lensa kamera belakang Nova 2i memiliki resolusi 16MP dan 2MP dengan aperture f/2.0. Kamera depan memiliki resolusi 13MP dan 2MP dengan aperture f/2.2.

Huawei melengkapinya dengan berbagai mode pengambilan gambar seperti Support Night, HDR, Panorama, Light Paintinh, Time-lapse dan Slow-mot.

Selain mengusung empat lensa kamera, fitur lain yang diunggulkan dari Nova 2i adalah layar FullView. Smartphone ini memiliki layar 5,9 inci dengan rasio layar ke bodi sebesar 83 persen dan aspek rasio 18:9.

Spesifikasi lain yang mendukung Nova 2i di antaranya prosesor octa-core Kirin 659, RAM 4GB, memori internal 64GB, dan baterai 3.340mAh.

Smartphone berbasis OS Android 7.0 dengan EMUI 5.1 ini memiliki dua slot kartu SIM, dengan salah satunya bisa untuk tempat microSD. Huawei menjual smartphone ini di Indonesia dengan harga Rp 4 juta.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.