Sukses

Spesifikasi Mi Max 3 Terungkap dengan Layar Super Besar

Menurut kabar yang beredar, smartphone ini akan dibanderol dengan harga Rp 3,2 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan akan segera meluncurkan penerus Mi Max 2, yakni Mi Max 3. Kendati belum ada informasi resmi, bocoran seputar smartphone tersebut sudah lebih dulu muncul di internet. 

Terbaru, seperti dikutip dari Gizmo China, Kamis (18/1/2018), spesifikasi perangkat tersebut sudah terungkap di platform media sosial asal Tiongkok, Weibo.

Dalam informasi itu, Mi Max 3 disebutkan akan memiliki layar berukuran 6,99 inci dengan aspek rasio 18:9. Sementara itu, kamera utama smartphone ini beresolusi 12MP dengan kamera depan beresolusi 5MP.

Xiaomi disebut akan menyiapkan dua varian memori dari perangkat ini, yakni RAM 3GB dengan memori internal 64GB dan RAM 4GB dengan memori internal 128GB. Namun, "otak" perangkat ini masih belum ada informasi pasti. 

Sejumlah rumor menyebut smartphone ini akan dipersenjatai dengan Snapdragon 635 dari Qualcomm. Sementara laporan lain menuturkan smartphone ini akan dibekali Snapdragon 660.

Untuk menunjang performanya, perangkat ini akan didukung baterai berkapasitas 5.500mAh dan sudah mendukung teknologi Quick Charge 3.0 milik Qualcomm.

Meski belum ada informasi resmi, kemungkinan besar smartphone ini akan menjalankan MIUI 9 berbasis Android Nougat. Adapun banderol dari smartphone ini diperkirakan sekitar 1.699 yuan (Rp 3,5 juta). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Xiaomi Mi Max 2

Xiaomi merilis Mi Max 2 pada Juni tahun lalu. Mi Max 2 hadir dengan layar besar 6,44 inci dan baterai 5.300mAh dengan dukungan pengisian daya melalui port USB Type C.

Baterai besar Mi Max 2 juga dibekali fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0 yang diklaim bisa mencapai 68 persen baterai setelah diisi daya selama satu jam.

Dengan baterai tersebut, smartphone ini dapat memutar video hingga 18 jam. Pencinta gim juga bisa menikmati bermain gim melalui Mi Max 2 hingga 9 jam nonstop.

Performa Mi Max 2 ditopang chipset Snapdragon 625 dan RAM 4GB dengan pilihan memori internal 64GB atau 128GB. Meski penyimpanannya luas, ponsel pabrikan Tiongkok itu juga menyediakan slot microSD.

Kemampuan fotografi Mi Max 2 mengandalkan kamera 12MP dengan sensor Sony IMX386. Kamera utama Mi Max juga dibekali phase detection autofocus, dual tone LED flash, dan dynamic range adjustment.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.