Sukses

Meizu M6s Meluncur Maret 2018 di Indonesia

Liputan6.com, Beijing - Meizu M6s resmi diluncurkan di Beijing, Tiongkok, pada Rabu (17/1/2018) waktu setempat. Kapan smartphone dengan layar 5,7 inci ini hadir di Indonesia?

VP Overseas Sales and Marketing Department Meizu Technology, Daniel Jiu memerkirakan M6s tersedia di Indonesia pada Maret 2018.

Untuk pemasarannya, ungkap Jiu, Meizu akan menggandeng partner lokal demi memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

"Di Indonesia ada aturan TKDN, makanya kami gandeng partner lokal. Kami yakin produk ini dapat diterima masyarakat karena punya fitur unggulan menarik dengan harga terjangkau. Mitra lokal kami juga sangat percaya diri," tuturnya.

Meizu M6s merupakan smartphone pertama Meizu dengan rasio layar 18:9. Smartphone ini memiliki ukuran layar cukup jumbo, yakni 5,7 inci.

Spesifikasi lainnya, M6s dilengkapi kamera depan 8MP dan kamera belakang 16MP. Ruang penyimpanannya berkapasitas 32GB dan 64GB dengan RAM 3GB. Kapasitas baterainya 3.000mAh dan harganya dibanderol 999 yuan atau sekitar Rp 2 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Pasar Menarik

Jiu menambahkan pihaknya memang belum segencar para pesaing di industri smartphone yang memasarkan produknya di Indonesia.

Menurutnya, Meizu saat ini fokus mengembangkan produknya agar bermanfaat untuk aktivitas manusia. "Kami fokus terhadap pengembangan produk agar masyarakat dapat merasakan produk berkualitas dengan harga terjangkau," katanya.

Indonesia juga dinilai menjadi pasar menarik bagi Meizu. Hal ini ditopang dari demografi masyarakat Indonesia. Ia menilai kontribusi penjualan dari Indonesia masih berpotensi di masa depan.

"Kami menyasar anak muda di Indonesia. Selain itu produk yang berasal dari Tiongkok juga mudah diterima di Indonesia," tambah Jiu.

Meizu saat ini sudah memiliki sebanyak 26 sentra customer service di Indonesia. Ini menunjukkan komitmen Meizu untuk memberi kemudahan bagi para pengguna.

(Agustina Melani/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.