Sukses

Unboxing Galaxy A8+, Smartphone Milenial Berkamera Selfie Ganda

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone Korea Selatan, Samsung, baru saja merilis smartphone premium terbarunya di Indonesia, yakni Galaxy A8+.

Smartphone ini hadir dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB dan memori internal 32GB atau 64GB. Selain itu kinerjanya didukung dengan prosesor Exynos 7885 milik Samsung.

Tak seperti seri A yang sebelumnya sudah dirilis, Galaxy A8+ edisi 2018 ini hadir dengan desain Infinity Display seperti flagship smartphone Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Dengan demikian, tidak ada tombol Home di bagian depan layar dan pemindai sidik jari ditempatkan pada bodi belakang, tepatnya di bawah kamera utama.

Uniknya, Galaxy A8+ juga merupakan smartphone pertama Samsung yang dibekali dengan kamera ganda di bagian depan, yakni lensa wide-angle dan live focus. Penasaran seperti apa?

Nah, pada gambar pertama ini kamu dapat melihat boks penjualan Galaxy A8+. Berbeda dengan flagship smartphone yang boksnya berwarna hitam, boks Galaxy A8+ berwarna putih, lengkap dengan plastik pembungkus. 

Boks penjualan Samsung Galaxy A8+. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Kemudian, kami mulai membuka plastik pembungkus di luar boks penjualan Galaxy A8+ dan membuka boks yang dilengkapi segel. 

Boks penjualan Samsung Galaxy A8+. Liputan6.com/Agustin Setyo W

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1 Unit Galaxy A8+

Begitu membuka boks penjualan Galaxy A8+, kamu akan melihat kotak tipis berisi case bening pelindung Galaxy A8+, kartu garansi, serta SIM card ejector. 

Tidak lupa, Samsung juga memberikan satu unit kepala charger, satu unit kabel USB type C, dan sebuah headset. 

Kelengkapan yang ada di boks penjualan Galaxy A8+ (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Beralih ke smartphone, unit yang kami unboxing adalah varian Galaxy A8+ warna hitam dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB. Seperti smartphone baru pada umumnya, masih terpasang plastik pelindung di layar Galaxy A8+.

Tampilan depan Samsung Galaxy A8+. Liputan6.com/Agustin Setyo W

 

 

3 dari 6 halaman

Menyalakan Layar Galaxy A8+ Pertama Kali

Pada foto di bawah ini kami membuka plastik yang menutupi layar Galaxy A8+ dan untuk pertama kalinya mengaktifkan smartphone dengan layar 6 inci ini. 

Tampilan depan Samsung Galaxy A8+. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Lalu, kamu bisa melihat pada foto di bawah ini, bodi belakang Galaxy A8+ yang terbuat dari material kaca. Meskipun terbuat dari kaca, bodi Galaxy A8+ tidaklah licin saat digenggam. 

Kamu juga bisa melihat ada kamera utama dan LED flash di bodi belakangnya dan di bawah kamera utama terdapat pemindai sidik jari.

Bagian belakang Samsung Galaxy A8+ dengan kamera utama 16MP f/1.7. Liputan6.com/Agustin Setyo W

4 dari 6 halaman

Kamera Selfie Ganda

Seperti disebutkan sebelumnya, Galaxy A8 dan Galaxy A8+ merupakan smartphone pertama Samsung yang dibekali dengan kamera selfie ganda di bagian depan. 

Kekuatan kamera ini berada pada resolusi kamera 16MP dan 8MP dengan lensa wide-angle dan live focus. Kelebihan utama kamera selfie ganda Galaxy A8+ terletak pada efek live focus alias selfie bokeh yang bisa disesuaikan seperti keinginan pengguna. 

Kamera depan Samsung Galaxy A8+ dengan konfigurasi 16MP dan 8MP. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Beralih ke sisi atasnya, Galaxy A8+ dilengkapi dengan slot kartu SIM dan microSD (hingga kapasitas 256GB) yang dapat dibuka dengan SIM card ejector (tersedia dalam boks penjualan). 

Sisi bodi atas Samsung Galaxy A8+ dengan slot sim card dan memori card. Liputan6.com/Agustin Setyo W

5 dari 6 halaman

Setiap Sisi Galaxy A8+

Pada gambar di bawah ini kamu bisa melihat sisi bawah Galaxy A8+ yang dilengkapi dengan port USB Type C untuk pengisian daya dan transfer data serta jack audio 3,5mm. 

Sisi bodi bawah Samsung Galaxy A8+ dengan USB tipe C dan jack audio 3,5mm. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Bagi kamu yang butuh kartu SIM ganda tetapi juga ingin memperluas ruang penyimpanan hingga 256GB melalui microSD, tak perlu khawatir, karena Samsung mengakomodir kebutuhan tersebut. 

Samsung menempatkan satu slot kartu SIM lainnya di sisi bodi sebelah kiri. Selain slot kartu SIM, terdapat tombol volume up dan down juga di sana. 

Sisi bodi kanan Samsung Galaxy A8+ dengan tombol volume dan slot sim card kedua. Liputan6.com/Agustin Setyo W

6 dari 6 halaman

Tampilan Antarmuka yang Simple

Beralih lagi ke bodi kanan Galaxy A8+, terdapat tombol Power atau Lock serta grill speaker. 

Sisi bodi kanan Samsung Galaxy A8+ dengan tombol power dan grill speaker. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Foto di bawah ini memperlihatkan antarmuka Galaxy A8+ yang simple, mirip dengan Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Tampilan depan Samsung Galaxy A8+. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Di bawah ini kamu bisa melihat antarmuka Galaxy A8+ yang sederhana, hanya perlu geser layar ke atas untuk membuka menu. 

Tampilan antarmuka Samsung Galaxy A8+. Liputan6.com/Agustin Setyo W

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.