Sukses

Golek, Ojek Online Asal Kediri yang Mirip Go-Jek

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi startup lokal, Golek Indonesia, mencoba mencari peruntungan di industri ride-sharing dengan menciptakan aplikasi bernama Golek.

Golek memiliki konsep yang mirip dengan Go-Jek, di mana tak hanya menawarkan layanan transportasi online, tetapi juga pengiriman barang hingga pesan antar makanan.

Antarmuka aplikasinya pun juga hampir menyerupai Go-Jek, namun Golek terlihat lebih sederhana dengan paduan warna hitam, kuning, dan abu-abu. Setiap layanan yang ditawarkan juga menampikan ikon-ikon khas Golek.

Dalam laman resminya, Golek menjelaskan beberapa layanan yang mereka tawarkan. Beberapa di antaranya adalah Golek Ojek yang merupakan layanan transportasi roda dua.

Lalu Golek Car berupa layanan transportasi kendaraan roda empat, Golek Kurir yaitu jasa pengiriman, Golek Food untuk pesan antar makanan, dan Golek Mart berupa jasa belanja yang bisa diantar ke rumah pengguna.

Lalu ada Golek Rental yang merupakan layanan sewa barang dan kendaraan. Golek mengklaim menyediakan beragam barang dan kendaraan yang bisa disewa dengan biaya terjangkau.

 

 

1 dari 2 halaman

Gaet Pengendara Ojek dan Mobil/Taksi Lokal

"Golek adalah salah satu karya kreatif anak bangsa yang dibuat untuk membantu mempertemukan kebutuhan customer dengan pemilik barang/jasa yang berada di sekitar customer," demikian keterangan yang tertulis di laman resminya.

Selain itu Golek dibuat untuk membantu menyediakan lapangan pekerjaan. Untuk mendukung operasional, layanan ini bermitra dengan para pengendara ojek dan mobil/taksi lokal.

Namun sayang, tidak disebutkan berapa jumlah mitra yang sudah bergabung dengan Golek. Hingga saat ini Tekno Liputan6.com terus mencoba menghubungi pihak Golek untuk mendapatkan informasi yang lebih detail.

Saat ini Golek hanya tersedia untuk smartphone Android dan dapat diunduh secara gratis di toko aplikasi Google Play Store.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Brad Pitt dan Lowongan Kerja Honda
Artikel Selanjutnya
Ups, 3 Aplikasi Ini Ternyata Bikin Baterai Smartphone Boros