Sukses

Sony Xperia XZ Pro Usung Layar 4K dan Kamera Ganda?

Sony juga dikabarkan akan memperkenalkan smartphone terbarunya ini di gelaran MWC 2018.

Liputan6.com, Tokyo - Meski tergerus ketatnya persaingan di industri smartphone global, Sony nyatanya tetap percaya diri menunjukkan tajinya pada lini smartphone Xperia.

Raksasa teknologi asal Negeri Sakura tersebut dikabarkan akan merilis seri terbaru, Xperia XZ Pro dalam waktu dekat. Mereka bahkan akan memperkenalkannya di gelaran MWC (Mobile World Congress) 2018 di Barcelona.

Desain dari Xperia XZ Pro ini bahkan sudah lebih dulu bocor lewat situs Tiongkok MyDrivers. Desain memperlihatkan bodi smartphone tampak seperti desain Sony Xperia pada umumnya, yakni persegi panjang. Bedanya, Xperia XZ Pro tampil dengan layar bezeless 5,7 inci. Tak cuma itu, layar smartphone juga menggunakan panel OLED 4K.

Seperti dilansir Trusted Reviews, Senin (22/1/2018), layar smartphone ini juga akan didukung fitur High Dynamic Range. Dengan demikian, jika spesifikasi layar smartphone benar, Xperia XZ Pro akan smartphone Sony dengan layar terbaik.

Selain itu, smartphone juga akan dilengkapi kamera utama ganda. Pada desain yang diperlihatkan, kamera utama ganda bertengger secara vertikal di bagian kover belakang smartphone yang kabarnya akan dibalut dari material kaca.

Masing-masing lensa dari kamera utama akan mengusung resolusi 18MP dan 12MP. Adapun kamera depan smartphone memiliki resolusi 13MP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Lanjut

Belum banyak yang bisa dikupas soal spesifikasi lengkap Xperia XZ Pro. Namun, untuk dapur pacu, prosesornya dikabarkan akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM 6GB.

Sementara, ia akan berjalan dengan sistem operasi Android Oreo (8.1). Untuk urusan daya, smartphone akan ditopang dengan baterai berkapasitas 3.420mAh.

Untuk memori internal, smartphone hanya akan tersedia dalam satu pilihan kapasitas, yakni 64GB, sedangkan memori eksternal bisa diisi dengan MicroSDXC Card.

3 dari 3 halaman

Smartphone Kelas Menengah

Tak cuma XZ Pro, Sony juga telah meluncurkan ketiga smartphone kelas menengah (mid-end) yang menggunakan prosesor Snapdragon 630.

Ketiga smartphone tersebut telah lebih dulu debut di gelaran CES (Consumer Electronic Show) 2018 di Las Vegas. Ketiganya adalah penerus dari Sony Xperia XA, XA Ultra, dan L, yakni XA2, XA 2 Ultra, dan L2.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.