Sukses

Nintendo Labo untuk Switch Resmi Meluncur

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo baru saja mengumumkan kehadiran aksesoris anyar yang disebut-sebut dapat memperkaya pengalaman bermain Switch. Aksesoris bernama Nintendo Labo ini merupakan platform cardboard yang dapat dibentuk sendiri oleh pemain.

Melalui Nintendo Labo, pengguna dapat mengubah kontroler Switch, Joy-Con, menjadi aksesoris apapun yang menambah keasyikan saat bermain. Jadi, pemain dapat mengubahnya sebagai piano, tongkat pancing, hingga robot.

Aksesoris ini dapat digunakan untuk mengontrol sejumlah mini-games yang tersedia dalam paket penjualan. Tak hanya itu, Nintendo Labo dapat juga mengubah konsol Switch menjadi mini-arcade.

"Labo merupakan sesuatu yang belum pernah kita lakukan sebelumnya," tutur President Nintendo Amerika Reggie Fils-Aime seperti dikutip dari The Verge, Jumat (19/1/2018). Platform Labo sendiri hadir dalam sejumlah paket pembelian berbeda.

Dalam paket tersebut, Nintendo menyertakan kardus dan sejumlah aksesoris tambahan untuk dibentuk. Nintendo juga menyertakan kartrid yang berisi langkah-langkah untuk membangun Labo menjadi aksesoris yang berbeda-beda.

Nintendo akan merilis Labo pada 20 April dan tersedia dalam dua versi, yakni 'Variety Kit' yang berisi lima gim berbeda dan 'Toy Con' yang terdiri dari Remote Control Car, memancing, dan piano. Keduanya dibanderol dengan harga US$ 69,99 (Rp 929 ribu).

Sementara khusus kit untuk Robot akan dijual secara terpisah dengan harga Rp US$ 79,99 (Rp 1,06 juta). Namun, belum dapat diketahui, kapan aksesoris ini akan tersedia di masing-masing wilayah.

1 dari 3 halaman

Nintendo Switch Terjual 10 Juta Unit

Nintendo bsendiri baru saja mengumumkan pencapaian luar biasa Switch. Diluncurkan pada Maret 2017, perusahaan mengungkap konsol hybrid-nya ini sudah terjual 10 juta unit di hampir seluruh negara.

Sejak diluncurkan, konsol ini langsung laris manis dan tak lama mejeng di berbagai toko-toko gim di berbagai negara di dunia.

Bahkan, kecepatan konsol ini terjual di pasaran hampir menyamai konsol yang Nintendo luncurkan sebelumnya, yakni Wii. Diketahui, sejak diluncurkan pada 2006 hingga saat ini, Wii sudah terjual hingga 100 juta unit di dunia.

2 dari 3 halaman

Nintendo Tambah 20 Juta Unit Konsol Switch di 2018

Nintendo juga dipastikan akan menambah penjualan Switch pada tahun ini. Tercatat, raksasa gim asal Negeri Sakura itu menargetkan 20 juta unit Switch yang siap dijual pada 2018.

Presiden Direktur Nintendo, Tatsumi Kimishima mengatakan perusahaan ingin mencapai target penjualan Nintendo Switch melebihi Nintendo Wii.

Oleh sebab itu, pihaknya tak takut menambah lebih banyak unit lagi agar bisa menarik lebih banyak pemain Nintendo Switch.

"Dengan Nintendo Switch, pasar (gaming) terbukti sudah menerima pengalaman bermain gim yang unik, yang tidak pernah ditemukan siapa pun. Nintendo Switch menawarkan pengalaman bermain paling fleksibel baik dalam konsol hybrid sekaligus rumahan," kata Kimishima.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Celah Keamanan di Gim Besutan Blizzard Ancam 500 Juta Gamer
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Peluncuran Resmi Samsung Galaxy S9