Sukses

Ayah Saingan, Putri Steve Jobs dan Bill Gates Rival di Kampus

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Microsoft Bill Gates dan pendiri Apple Steve Jobs telah bertahun-tahun menjadi saingan bisnis.

Keduanya punya visi berbeda mengenai masa depan teknologi. Selama bertahun-tahun, Jobs dan Gates pernah bekerja sama, tetapi juga sering berseberangan pendapat.

Namun, persaingan rupanya bukan hanya milik sang ayah, sebab di masa sekarang ini putri mereka, Jennifer Gates (21) dan Eve Jobs (19) pun merupakan kawan sekaligus rival di kampus.

Jauh dari dunia teknologi, baik Jennifer maupun Eve tidak bersaing dalam hal mengutak-atik komputer atau software, tetapi dalam olahraga menunggang kuda.

Jennifer Gates (sumber: www.businessinsider.co.id/Shutterstock Rex for EEM)

Mengutip laman Business Insider Singapore, Senin (22/1/2018), keduanya disebut-sebut telah menunggang kuda sejak usia muda.

Putri Bill Gates pertama kali ikut olahraga menunggang kuda pada usia 6 tahun. Sementara Noelle Floyd Style melaporkan, Eve sudah menyukai olahraga tersebut sejak dia masih kecil dan tumbuh di Palo Alto, California, AS.

Kedua anak gadis bos perusahaan teknologi ini sama-sama kuliah di Stanford University. Bedanya, Eve Jobs sebelumnya berkuliah di UCLA, tetapi pindah ke Stanford.

Selain punya hobi sama, yakni menjadi penunggang kuda, baik Jennifer Gates maupun Eve Jobs sama-sama berkuliah di Stanford University (Foto: Justin Sullivan / Getty Images)

1 dari 4 halaman

Tinggal di Daerah yang Sama

Tidak hanya berkuliah dan punya hobi yang sama, baik Jennifer Gates maupun Eve Jobs tinggal di lingkungan yang sama, yakni di Wellington, Florida.

Menurut laporan Miami Herald, Bill Gates membelikan Jennifer sebuah rumah besar lengkap dengan pekarangan di sana dengan harga US$ 37 juta atau setara Rp 493,3 miliar pada 2016.

Selain kampus yang sama, Jennifer Gates dan Eve Jobs juga tinggal di lingkungan tempat tinggal yang sama di Wellington, Florida. (Foto: Business Insider Singapore)

Pada tahun yang sama, ibu Eve Jobs, Laurene Powell-Jobs juga membelikan sebuah peternakan senilai US$ 15 juta atau sekitar Rp 200 miliar, tepat di seberang rumah besar milik Jennifer.

2 dari 4 halaman

Aksi Berkuda

Business Insider Singapore juga melaporkan, kedua penunggang kuda itu pernah berhadapan dalam kompetisi kuda lompat di LA pada Oktober 2015.

Tidak hanya itu, Jennifer Gates dan Eve Jobs juga pernah berkompetisi di sebuah pertandingan menunggang kuda di Miami Beach pada April 2016.

Aksi Jennifer Gates saat menunggang kuda (Foto: Kevork Djansezian / Stringer / Getty Images)

Sebenarnya, tidak hanya Jennifer Gates dan Eve Jobs yang merupakan penunggang kuda dari keluarga terkenal.

Putri Michael Bloomberg, Georgina Bloomberg; putri Bruce Springsteen, Jessica Springsteen; putri Tom Selleck yakni Hannah, serta putri Steven Spielberg yaitu Destry merupakan penunggang kuda dan turut berkompetisi sekaligus berteman dengan Jennifer dan Eve.

Eve Jobs (kiri) bersama dengan kawan-kawannya yang juga putri pesohor terkemuka, Hannah Selleck, Georgina Bloomberg, dan Jessica Springsteen (Foto: Shutterstock Rex for EEM)

Saking hebatnya dalam olahraga menunggang kuda, Federasi Penunggang Kuda Amerika Serikat menempatkan Jennifer dalam posisi 19 serta Eve pada posisi 23 untuk keahlian kuda lompat.

Jennifer Gates selama ini diketahui berkompetisi dengan beberapa kuda, begitu juga dengan Eve Jobs.

Selama karier mereka menunggang kuda pada kompetisi USEF, Jennifer Gates telah memenangkan hadiah uang tunai senilai US$ 120.791 (setara Rp 1,6 miliar) sejak Agustus 2014.

Sementara, Eve Jobs mendapatkan hadiah uang tunai senilai US$ 159.293 (setara Rp 2,12 miliar) sejak April 2016.

	Aksi Eve Jobs berkuda (Foto: Al Bello / Getty Images)

3 dari 4 halaman

Bagi Waktu Antara Sekolah dan Berkuda

Walaupun Eve Jobs sangat jago menunggang kuda, dia tetap giat belajar.

"Butuh waktu lama untuk berpikir, bagaimana menyeimbangkan antara berkawan, sekolah, dan berkuda. Tapi selama bertahun-tahun, saya tahu cara terbaik untuk memprioritaskan apa yang paling penting," katanya dalam sebuah wawancara dengan Upper Echelon Academy pada 2016.

	Eve Jobs (Foto: Famous People)

Sementara itu, kesuksesan Jennifer Gates dalam pertunjukan kuda lompat juga mendorongnya mempertimbangkan beberapa perubahan kariernya.

	Jennifer Gates (Foto: Frost Snow)

"Saya selalu berpikir hanya akan menjadi atlet amatir dan masuk ke sekolah kedokteran, atau mengejar karier profesional lainnya," kata Jennifer.

Kendati begitu, kecintaannya pada olahraga menunggang kuda membuatnya mempertimbangkan untuk menghabiskan beberapa tahun lagi dalam berkuda sebelum menentukan arah kariernya.

Jennifer Gates dan Eve Jobs tampak akrab dalam sebuah acara (Foto: Daily Mail)

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Perubahan Gaya Melania Trump sejak Menjadi Ibu Negara Amerika
Artikel Selanjutnya
5 Fakta tentang Pemeran Tinky Winky Teletubbies yang Meninggal