Sukses

XL Rilis Paket Xtra Kuota 30GB Rp 10 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler XL Axiata kini resmi menambah jajaran paket datanya dengan merilis Xtra Kuota 30GB dan dibanderol sebesar Rp 10.000 saja.

Direktur Komersial XL, Allan Bonke mengatakan bahwa Xtra Kuota membidik segmen pengguna yang pemakaian datanya sangat tinggi, terutama untuk kebutuhan streaming video.

"Jangkauan jaringan 4G kami semakin luas sehingga permintaan terhadap kuota data juga makin tinggi," ungkap Bonke ditemui di peluncuran XL Xtra Kuota di Jakarta, Senin (22/1/2018).

"Berdasarkan survei kami, banyak dari pengguna kami yang kehabisan kuota data di pertengahan bulan. Makanya, kami luncurkan paket ini," tambah VP LTE XL, Rahmadi Multoharyono.

Sekadar informasi, Xtra Kuota 30GB dapat dibeli apabila pengguna telah memiliki paket Xtra Combo mulai dari Rp 59 ribu. Paket Xtra Kuota ini berlaku selama satu bulan.

Rahmadi menyebutkan data Xtra Kuota tidak dibagi-bagi berdasarkan jenis layanannya (2G/3G/4G), seperti pada Xtra Combo. Namun, pemakaiannya berbeda.

Rinciannya, 30GB kuota ini terbagi atas 1GB untuk media sosial (WhatsApp, BBM, Instagram, Line, Facebook, YouTube), sebesar 14GB untuk layanan Iflix dan XL, dan 15GB hanya bisa digunakan pada jam 01.00-06.00 pagi.

 

 

1 dari 2 halaman

Tingkatkan Kapasitas

Sejalan dengan kehadiran paket ini, lanjut Rahmadi, pihaknya juga meningkatkan kapasitas 4G serta memperluas jaringan agar pemakaian data lebih optimal.

"Kami sudah survei, kebanyakan pelanggan kami langsung beli paket 4G. Makanya, tujuan ekspansi cakupan baru kami selalu kami pasang 4G," tutur Rahmadi.

Saat ini, layanan 4G XL telah menjangkau 360 kota. Total BTS XL per kuartal III 2017 mencapai 101 ribu dengan 17.500 adalah BTS 4G. Sementara total pelanggannya mencapai 52,5 juta. 

(Cas/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Harga Emas Antam Kini di Posisi Rp 633 Ribu per Gram
Artikel Selanjutnya
Harga Emas Antam Melonjak Rp 6.000 per Gram