Sukses

Top 3: Misteri Area 51 hingga Asteroid Bakal Lintasi Bumi

Misteri Area 51 yang tak pernah terungkap hingga asteroid sebesar gedung tertinggi bakal lintasi bumi paling hits di Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Misteri pangkalan militer rahasia, Area 51, yang tak pernah terungkap hingga asteroid sebesar gedung tertinggi bakal lintasi bumi paling hits di Tekno Liputan6.com.

Berita terhangat lainnya datang dari Sergei Eisenstein yang jadi Google Doodle pada Senin, 22 Januari 2 018 kemarin. Siapa dia? Selengkapnya simak tiga berita terpopuler pada Selasa (23/1/2018) berikut ini:

1. 5 Kisah Janggal Area 51 yang Tak Pernah Terungkap

Pada 2015, beredar sebuah gambar aneh yang diabadikan seorang penumpang pesawat maskapai American Airlines di wilayah gurun Nevada, Amerika Serikat.

Gambar tersebut berbentuk sebuah cahaya aneh, seolah menampilkan pola cakram besar berada di langit dengan menembakkan bola-bola api. Kabarnya, pesawat yang ditumpanginya berada di sebuah wilayah perbatasan dekat pangkalan militer rahasia, Area 51.

Sudah begitu banyak berembus rumor yang menginformasikan Area 51 sebagai tempat paling misterius di dunia. Sampai saat ini Area 51 hanya dijuluki sebagai pangkalan militer yang sangat tertutup dan kadang juga disebut-disebut sebagai pusat pengembangan pesawat antariksa Amerika Serikat.

Nah, apakah zona penuh misteri itu memang berfungsi demikian?

Selanjutnya baca di sini

2. Asteroid Sebesar Gedung Tertinggi di Dunia Bakal Lintasi Bumi

Bumi sepertinya tidak akan pernah bisa jauh dari asteroid. Buktinya, pada bulan depan Bumi akan kembali kedatangan 'tamu' baru, yakni asteroid yang ukurannya sebesar gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Menurut keterangan dari Center for Near Earth Object Studies NASA, asteroid dengan kode nama 2002 AJ129 tersebut akan melintasi orbit Bumi pada 4 Februari 2018.

Lebih detail, panjang dari asteroid tersebut diperkirakan bisa mencapai 1.219 meter, kira-kira 47 persen lebih besar dibanding Burj Khalifa, gedung tertinggi dunia yang lokasinya ada di Dubai, Uni Emirat Arab. Gedung pencakar langit tersebut diketahui memilik tinggi 'cuma' 828 meter.

Selanjutnya baca di sini

3. Ulang Tahun ke-120, Sergei Eisenstein Jadi Google Doodle Hari Ini

Hari ini, Senin (22/1/2018), Google Doodle menampilkan sosok pria dikelilingi untaian film hitam putih. Siapa sosok pria itu dan mengapa Google menampilkannya sebagai Google Doodle di hari ini?

Ia adalah Sergei Eisenstein, sutradara film asal Uni Soviet dan dikenal sebagai sang Bapak Montase.

Lahir di Latvia tepat 120 tahun lalu pada 22 Januari 1898, putra dari seorang insinyur sipil ini terkenal berkat karya-karyanya, seperti Battlleship Potemkin, Strike, dan October.

Selanjutnya baca di sini

(Cas/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.