Sukses

Ups, Pengguna iPhone X Mengeluh Tak Bisa Terima Telepon

Sejumlah pengguna iPhone X melaporkan perangkatnya tidak bisa menerima panggilan karena sebuah bug.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengguna iPhone X melaporkan adanya sebuah bug yang membuat mereka tak bisa menjawab telepon masuk.

Mengutip laman Softpedia, Rabu (24/1/2018), alih-alih menampilkan informasi panggilan pada layar, iPhone X milik pengguna tersebut justru berdering dan bergetar.

Berdasarkan jumlah keluhan yang diunggah di Apple Support Communities, masalah ini belum menjadi isu luas. Setidaknya ada 100 pengguna yang mengklaim masalah ini.

Bug tersebut pertama kali dilaporkan awal Desember 2017, hingga Januari 2018 jumlah pelapornya mengalami peningkatan.

Salah satu unggahan di forum tersebut menjelaskan bahwa bug telah diperbaiki sementara dengan me-reboot perangkat. Namun bug hanya hilang sementara dan masih terus muncul.

Salah satu ahli di Apple Community pun memberi saran yang sifatnya umum, yakni dengan menutup aplikasi Phone dan me-reboot perangkat. Ia juga menyebut, bug ini bisa hilang jika pengguna melakukan reset perangkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Perbaikan, Tak Ada Solusi

Sejauh ini, bug yang membuat iPhone tak bisa menerima notifikasi panggilan masuk hanya berdampak pada pengguna iPhone X. Sementara pengguna iPhone model lain tidak mengalami masalah serupa. Salah satu pengguna menjelaskan, proses reset yang dilakukannya tidak berdampak apa-apa.

"Saya coba beragam opsi untuk menyelesaikan masalah ini, mencoba instal ulang iOS, tetapi tidak ada perubahan. Customer Support Apple mengetahui masalah ini, tetapi tidak memiliki solusinya, mereka hanya terdiam dan tidak memberi jawaban," kata kustomer tersebut.

Sampai saat ini, Apple tidak memberikan pernyataan resmi terkait bug ini ataupun penyelesaiannya. Namun, Daily Mail menyebut, perusahaan menolak memberikan komentar terkait masalah ini.

Sampai saat ini, belum ada solusi yang ditawarkan. Konsumen pun mencoba menyelesaikan bug ini dengan beragam caranya sendiri.

3 dari 3 halaman

iPhone X Setop Produksi?

Baru-baru ini dikabarkan bahwa Apple akan segera menghentikan produksi iPhone X. Dalam sebuah laporan yang dimuat di Apple Insider, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo mengatakan, gara-gara penjualannya yang mengecewakan, produksi iPhone X akan didiskontinu pada musim panas tahun ini atau sekitar Juni. 

Jika kabar ini terbukti kebenarannya, ini adalah pertama kalinya Apple menghentikan produksi iPhone setelah menyetop produksi iPhone 5c pada 2014 silam.

Kuo bukan orang baru jika berbicara tentang rencana-rencana Apple. Rekam jejaknya terkait bocoran kabar terbaru Apple sudah terbukti kebenarannya.

Menurut Kuo, ketidaktertarikan konsumen di Tiongkok terhadap iPhone X adalah salah satu alasan penjualan iPhone X tak begitu baik. Demikian dikutip Tekno Liputan6.com dari Forbes.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.