Sukses

Top 3 Tekno: Samsung Diduga Bikin Smartphone Lemot Paling Hits

Artikel tentang dugaan Samsung juga sengaja membuat smarpthone-nya lemot seperti yang Apple lakukan paling banyak dicari pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang dugaan Samsung juga sengaja membuat smarpthone-nya lemot seperti yang Apple lakukan paling dicari pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Selain itu, berita lain yang juga populer datang dari pernyataan dari BMKG yang memastikan gempa yang terjadi di 81km Barat Daya Lebak, Banten tak berpotensi tsunami, dan Oppo bakal luncurkan 3 smartphone baru di Indonesia.

1. Selain Apple, Samsung Juga Diduga Sengaja Bikin Ponsel Lemot

Setelah Apple, Samsung dilaporkan juga telah sengaja menurunkan performa ponsel. Pemerintah Italia sedang melakukan pemeriksaan mengenai dugaan kesengajaan menurunkan perfoma ponsel tersebut pada Apple dan Samsung.

Badan Antipakat Italia sedang melakukan pemeriksaan terkait adanya kemungkinan rencana membuat obsolescence (usang) perangkat yang diproduksi oleh Apple dan Samsung.

Hal ini karena kedua perusahaan dinilai tidak memberikan informasi kepada konsumen tentang dampak beberapa pembaruan software terhadap performa.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Gempa di Jakarta, BMKG Pastikan Tak Potensi Tsunami

Gempa baru saja terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari akun Twitter resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 81km Barat Daya Lebak, Banten.

Dikutip dari akun @infoBMKG, Selasa (23/1/2018), gempa ini berkekuatan 6,4 skala richter (SR) dan terjadi pada pukul 13.34 WIB. Adapun pusat gempa berada di kedalaman 10 km dan tidak berpotensi tsunami.

Sejumlah warganet juga sudah berkicau mengenai peristiwa gempa ini. Di Twitter, sejumlah warganet banyak yang mengunggah mengenai peristiwa yang baru saja terjadi ini.

Baca selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Oppo Siap Boyong 3 Smartphone Anyar ke Indonesia, Apa Saja?

Pada kuartal pertama 2018, Oppo cuma mengumumkan satu varian warna baru--Passion Red--pada lini smartphone-nya, F5.

Namun dalam waktu dekat, vendor smartphone asal Tiongkok tersebut akan kembali membawa tiga seri smartphone terbarunya. Meski tidak diungkap seri apa saja, Oppo mengklaim salah satu di antaranya akan menawarkan keunggulan F5 dengan harga yang menarik.

Alinna Wenxin, Marketing Director Oppo Indonesia, juga membenarkan akan ada tiga seri smartphone yang meluncur ke Indonesia dalam waktu dekat.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.