Sukses

Ada Gempa Susulan, Warganet Tak Rasakan Getaran

Sejumlah warganet ternyata tak terlalu merasakan getaran dalam gempa kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa kembali mengguncang Banten dan Jakarta, Rabu (24/1/2018). Berdasarkan informasi yang dikutip dari akun Twitter resmi Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa kali ini berkekuatan 5,1 Skala Richter.

BMKG juga memastikan gempa yang berasal dari kedalaman 42 km ini tak berpotensi tsunami. Adapun beberapa wilayah yang merasakan gempa ini adalah Jakarta, Bekasi, Serang, Ujunggenteng, Sukabumi, Depok, termasuk Cikarang.

Namun, berbeda dari gempa kemarin, respons warganet di media sosial tak terlalu ramai. Pantauan di Twitter, banyak dari warganet yang bahkan tak menyadari jika baru saja terjadi terjadi gempa.

"Gempa lagi ya," tulis salah seorang pengguna dengan akun @gunadiagung. Berikut ini adalah beberapa kicauan yang sudah dihimpun dari warganet mengenai gempa bumi yang baru saja terjadi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gempa 6,1 SR Berpusat di Banten

Sekadar informasi, gempa yang terjadi kemarin memang terasa lebih kencang ketimbang hari ini. Gempa tersebut berpusat di Lebak, Banten dengan kekuatan 6,1 skala Richter.

Informasi dari BMKG, gempa tersebut terjadi pada Selasa (23/1/2018), pukul 13.34 WIB. Pusat gempa berada di 7,21 Lintang Selatan dan 105,91 Bujur Timur tepatnya di 81 km Barat Daya Lebak, Banten.

Kedalaman gempa tercatat 10 kilometer. Kendati demikian, BMKG memastikan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. 

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.