Sukses

Stiker GIF Meluncur di Instagram Stories

Instagram akhirnya merilis stiker animasi GIF untuk Stories dan para pengguna di Indonesia sudah bisa menjajalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram akhir merilis stiker animasi GIF untuk Stories. Kehadiran fitur baru ini membuat layanan Instagram Stories kian menarik dan menyenangkan.

Stiker animasi GIF ini didukung oleh Giphy dan sudah dirilis untuk para pengguna Instagram mulai hari ini, Rabu (24/1/2018). Laporan tentang rencana Instagram merilis stiker animasi GIF ini sebenarnya sudah beredar sejak pekan lalu. Hingga akhirnya fitur tersebut sudah bisa diakses oleh para pengguna.

"Mulai hari ini Instagram menghadirkan ekspresifnya GIF ke Instagram Stories. Sekarang, Anda bisa menambahkan stiker animasi GIF ke foto atau video Stories Anda dan mengubah momen apapun menjadi lebih seru," tulis Instagram dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/1/2018).

Stiker animasi GIF di Instagram Stories (Foto: Instagram)

Saat kalian memilih opsi untuk menambahkan stiker ke sebuah foto atau video di Stories, akan ada pilihan terbaru yaitu GIF. Tekan GIF untuk membuka library berisi stiker-stiker dari Giphy.

Kalian juga dapat menelusuri stiker yang sedang tren saat ini atau mencari yang paling cocok dengan keinginan. Pasalnya, Giphy memiliki banyak pilihan stiker GIF.

"Mulai dari huruf yang memantul, stiker hati yang bisa berputar, hingga kucing yang menari dan pizza di luar angkasa, stiker-stiker ini akan membuat foto dan video Anda menjadi lebih lucu, menarik, dan kreatif. Tambahkan stiker GIF sebanyak yang Anda inginkan untuk membuat foto atau video Anda yang terlihat biasa, menjadi lebih seru, ekspresif, dan artistik untuk dibagikan," ungkap Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Diuji Sejak November 2017

Rencana Instagram merilis stiker GIF untuk Stories sudah beberapa hari belakangan banyak diberitakan. Fitur ini dilaporkan telah menjalani proses pengujian di sejumlah negara sejak November 2017, tapi hanya beberapa pengguna yang mendapatkan akses awal.

Stiker Selfie dan pin stiker di Instagram Stories (Sumber: Ubergizmo)Pengguna di negara seperti Indonesia, FIlipina, dan Brasil, disebut termasuk dalam daftar peserta uji coba. Stiker GIF diperkirakan akan menjadi fitur paling menarik di Stories.

Para pengguna bisa memasang stiker GIF sesuai keinginan mereka. GIF yang berkaitan dengan boyband K-pop pun turut meramaikan daftar stiker GIF untuk Instagram Stories.

3 dari 3 halaman

Instagram Siapkan Aplikasi Direct Mandiri

Instagram memang kerap merilis berbagai fitur baru. Terlepas dari beberapa yang sudah diumumkan, Instagram belakangan dilaporkan sedang menyiapkan aplikasi pesan singkat bernama Direct. Aplikasi ini disebut sedang menjalani proses pengujian di enam negara yaitu Chili, Israel, Italia, Portugal, Turki dan Uruguay.

Ilustrasi Instagram. (via: istimewa)

Aplikasi uji coba ini bisa diunduh di toko aplikasi Android dan iOS. Ketika pengguna mengunduh aplikasi mandiri Direct, fitur inbox yang ada di aplikasi Instagram akan hilang. Alhasil, pengguna hanya bisa mengakses semua pesan Instagram di aplikasi Direct.

Sejauh ini belum ada informasi apakah Direct akan dirilis ke seluruh dunia. Jika demikian, maka peluncurannya bisa membuat induk usahanya, Facebook, memiliki aplikasi pesan populer baru selain Messenger dan WhatsApp.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.