Sukses

Milenial Gemar Unggah Video Lucu di Media Sosial

49 persen pengguna internet Indonesia gemar mengakses konten video di situs berbagi video.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut survei yang dilakukan We Are Social dan Hootsuite 2017, 49 persen pengguna internet Indonesia gemar mengakses konten video di situs berbagi video. Temuan ini sejalan dengan survei APJII 2016, yaitu selain mengakses media sosial pengguna internet di Indonesia juga mengakses video online.

Angkanya bahkan cukup besar yakni 41 persen atau sekitar 54,4 juta pengguna. Sementara menurut riset internal yang dilakukan Hypstar, pengguna internet (terutama generasi milenial) hobi membuat video cover lucu, kemudian diunggah di media sosial.

Untuk mendorong kreativitas generasi milenial, Hypstar menantang mereka untuk menelurkan karya video pendek kreasi sendiri atau juga bisa berkolaborasi dengan teman-teman mereka.

“Hobi saling challenge satu sama lain secara online sedang tren di kalangan milenial. Selain seru-seruan bersama teman-teman, mereka juga bisa berkarya dengan membuat video kreasi sendiri,” kata Dina Bhirawa, Marketing Manager Hypstar Indonesia melalui keterangan tertulisnya, Kamis (25/1/2018) di Jakarta.

Sambil berlucuan mengikuti tren ini, Dina memaparkan, warganet juga dapat memenangkan hadiah menarik dengan cara membuat video yang mengikuti gerakan unik ‘Selamat Pagi Sayang!’ dengan aplikasi Hypstar dan mengunggahnya ke folder ‘Challenge’ pada aplikasi tersebut.

"Mereka bisa mengunggah video itu ke Instagram dengan tagar #GigiKuningNafasBau serta mention ke @hypstar.indonesia dan tag tiga orang teman untuk ikut berpartisipasi. 10 pemenang dengan video terlucu akan diumumkan pada 1 Februari 2018," ujarnya.

Dina menyebut saat ini siapa pun bisa secara insan membuat video lucu sendiri yang berpotensi menjadi viral, hanya dengan menggunakan aplikasi video pendek seperti Hypstar yang dapat diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekspresikan Kegalauan Secara Kreatif

Sebelumnya, aplikasi besutan Bytemod tersebut mengajak generasi milenial bergabung dalam gerakan revolusi galau melalui kontes #GalauMode.

Melalui kompetisi tersebut mereka bisa mengekspresikan momen-momen tergalau dengan cara kreatif. Mereka dapat meluapkan rasa galau melalui lipsync lagu sedih, melakoni parodi film atau drama sedih, dan bercerita dengan latar lagu sedih menggunakan aplikasi Hypstar.

Hypstar memilih lima pengguna galau dengan video pendek paling kreatif. Mereka yang beruntung mendapatkan hadiah berupa Box Pertolongan Pertama Pada Kegalauan (P3K) yang berisi voucher belanja dan hadiah menarik lainnya.

Salah satu artis ternama Indonesia yang ikut meramaikan kontes #GalauMode adalah Jessica Iskandar, yang menggunakan efek video dan stiker kreatif di aplikasi Hypstar untuk mengekspresikan kegalauannya menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan terbarunya.

Di aplikasi ini ia mencurahkan kegalauannya disertai dengan stiker-stiker lucu dan lagu-lagu yang dapat dipilih sesuai selera. Selain Jessica Iskandar, Nikita willy juga berbagi kegalauannya dalam menjaga berat badan.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.