Sukses

Top 3 Tekno: 5 Hal Terlarang Saat Mengisi Daya Baterai Smartphone

Berikut tiga berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com pada Rabu (24/1/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang 5 hal yang tidak disarankan saat mengisi daya baterai smartphone, menjadi artikel paling populer di kanal Tekno Liputan6.com pada Rabu (25/1/2018).

Selain artikel di atas, artikel soal Samsung yang ternyata menjadi smartphone paling banyak ditiru dan smartphone pertama di dunia dengan baterai 13.000mAh juga mencuri perhatian pembaca.

Untuk lebih lengkapnya, berikut tiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com edisi Rabu (25/1/2018).

1. Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Isi Daya Baterai Smartphone

Baterai adalah salah satu bagian penting di smartphone. Oleh karena itu, baterai juga harus dirawat dengan baik sehingga kualitasnya tetap terjamin.

Salah satu cara merawat baterai yaitu dengan melakukan charging (pengisian daya). Namun, sejumlah orang kadang tidak mengikuti aturan charging yang baik, padahal hal ini bisa menjaga kualitas baterai agar tetap awet.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah lima hal yang tidak boleh dilakukan saat melakukan charging.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Samsung Jadi Merek Smartphone yang Paling Banyak Ditiru

Kesuksesan para vendor ternama seperti Samsung dan Apple rupanya menarik perhatian pihak lain yang ingin memanfaatkan hal tersebut. Terbukti berdasarkan data platform benchmark, AnTuTu, Samsung dan Apple merupakan merek yang paling banyak ditiru oleh produsen ponsel palsu.

Dilansir Softpedia, Rabu (24/1/2018), data AnTuTu menunjukkan Samsung menjadi merek smartphone dengan produk yang paling banyak ditiru. Sebanyak 36,23 persen smartphone kloning pada 2017 terdiri dari merek Samsung.

Dari segi model ponsel, versi Eropa dari Galaxy S7 Edge memimpin dengan persentase 4,94 persen. Versi Tiongkok untuk model yang sama berada di posisi kedua dengan 2,94 persen. Kloning Samsung Galaxy S7 yang dijual di Eropa berada di posisi ketiga dengan 2,81 persen.

Baca selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Pertama di Dunia, Ini Smartphone dengan Baterai 13.000mAh

Smartphone dengan layar tipis (bezeless) dan prosesor berbasis kecerdasan buatan memang tengah menjadi tren 2018.

Akan tetapi, tren tersebut tidak berlaku bagi Ulefone. Vendor asal Tiongkok ini justru mengambil langkah berbeda. Mereka membesut smartphone dengan baterai berkapasitas paling besar pertama di dunia, 13.000mAh.

Bernama Ulefone Power 3 Max, smartphone tersebut kini masih dalam tahap proses produksi. Saat dirilis nanti, smartphone ini diyakini akan menjadi smartphone dengan baterai berkapasitas terbesar di dunia. Demikian dilansir Gizmochina, Rabu (24/1/2018).

Baca selengkapnya di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.