Sukses

Program Android Oreo Beta Galaxy S8 Berakhir 26 Januari 2018

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali mengubah masa berakhir program pengujian Android Oreo untuk Galaxy S8 dan S8 Plus. Awalnya, program tersebut direncanakan berakhir pada 15 Januari, kemudian diundur menjadi 17 Januari, dan kini kembali berubah menjadi 26 Januari 2018.

Dilansir GSM Arena, Jumat (26/1/2018), Samsung telah menyampaikan tentang perubahan program Android beta kepada para pengguna Galaxy S8. Samsung juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta program beta.

"Terima kasih atas respons kalian untuk Samsung Experience 9.0 Beta. Tanggapan kalian tentang performa, keandalan dan kemampuan telah membantu kami untuk lebih andal, software yang lebih baik dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik kepada para pengguna Samsung," tulis Samsung dalam keterangannya.

Setelah program beta berakhir, ada beberapa hal yang ditegaskan oleh Samsung. Salah satunya, Samsung tidak akan lagi merilis software Android Oreo beta untuk para pengguna.

"Komunitas masih tetap terbuka agar para pengguna beta kami bisa saling berkomunikasi," tulis Samsung.

Samsung telah mengakhiri program beta, tapi belum ada informasi tentang jadwal peluncuran versi final Android Oreo untuk seri Galaxy S8.

 

1 dari 3 halaman

Android Oreo Versi Beta untuk Galaxy S8

Sebelum pengumuman soal masa berakhir program beta, Samsung sempat merilis pembaruannya pada awal bulan ini. Peluncuran versi beta tersebut untuk mengatasi berbagai isu pada versi sebelumnya.

Namun menurut laporan tidak ada fitur baru atau yang dihapus pada versi beta kelima Android Oreo untuk Galaxy S9 tersebut.

Tampilan Samsung Galaxy S8 Plus yang dibekali casing berbalut berlian Swarovski (sumber: phone arena)Sejumlah bugs yang diatasi melalui versi beta tersebut antara lain:

- Tampilan layar Home yang tidak sesuai

- Ponsel restart ketika menggunakan kamera

- Aplikasi YouTube bermasalah, sehingga membuat ponsel restart

- Setelah menghubungkan ponsel ke USB dan melalui Bluetooth di mobil, ponsel crash

- Aplikasi pesan tidak bekerja dengan baik

- Restart setiap kali menelepon

 

2 dari 3 halaman

Galaxy S9 Diumumkan Februari 2018

Terlepas dari peluncuran OS Android Oreo untuk Galaxy S8, Samsung sedang sibuk menyiapkan acara pengumuman Galaxy S9. Smartphone flagship terbaru Samsung ini akan diumumkan pada 25 Februari 2018.

Undangan pengumuman Samsung Galaxy S9 (Foto: Samsung via Cnet)Samsung telah mengirimkan undangan pengumuman Galaxy S9 kepada rekan media. Selain itu, Samsung juga akan menyiarkan acara itu di situs web resminya.

Berdasarkan undangan yang telah disebar, kamera diyakini akan menjadi keunggulan utama smartphone tersebut. Pasalnya terdapat tulisan "The Camera" dan "Reimagined", yang diyakini merujuk pada kualitas kamera Galaxy S9.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Peluncuran Resmi Samsung Galaxy S9
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Resmi Umumkan Kehadiran MIUI 10