Sukses

Xiaomi Lepas Redmi 5 dengan RAM 4GB

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi pertama kali memperkenalkan Redmi 5 pada akhir tahun lalu. Ketika itu, perusahaan tersebut hanya hadir dengan dua opsi memori, yakni RAM 2GB dengan ROM 16GB atau RAM 3GB dengan ROM 32GB.

Akan tetapi, berdasarkan kabar terbaru, Xiaomi telah melepas versi ketiga dengan peningkatan RAM. Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (27/1/2018), perusahaan baru saja memperkenalkan varian Redmi 5 dengan RAM 4GB dipadu ROM 32GB.

Xiaomi membanderol varian terbaru itu sekitar 200 yuan atau Rp 400 ribu lebih mahal dari versi sebelumnya. Jadi, harga dari smartphone ini adalah 1.099 yuan atau sekitar Rp 2,3 juta.

Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni black, gold, dan blue. Sementara dari sisi spesifikasi lain, model ini masih sama dengan yang lain.

Redmi 5 masih memiliki layar 5,5 inci dengan desain bezeless. Selain itu, perangkat ini didukung Snapdragon 450, kamera utama 12MP, dan kamera depan 5MP.

Sebagai penopang performa, smartphone ini dibekali  baterai berkapasitas 3.300mAh di perangkat ini. Redmi 5 sendiri sudah menjalankan Android 7.1.2 Nougat berbalut MIUI 9.1.

1 dari 3 halaman

Jadwal Rilis Redmi 5

Informasi mengenai ketersediaan Xiaomi Redmi 5 sendiri baru saja terungkap. Adalah Roland Quandt, seorang pembocor informasi smartphone terbaru, yang menyebarkan informasi melalui kicauan di Twitter.

Dikutip dari BGR, Quandt menyebut Redmi 5 mulai tersedia di pasaran global pada pertengahan Februari tahun ini. Ia juga menyebut, smartphone ini sudah mendukung LTE Band 20, sehingga kompatibel dengan banyak operator di wilayah Eropa.

Sayangnya, ia tak mengungkap wilayah mana saja yang akan mendapatkan smartphone tersebut. Sementara untuk jadwal peluncuran global dari Redmi 5 Plus belum terungkap hingga saat ini.

Kendati belum ada pernyataan resmi dari Xiaomi, informasi dari Quandt ini kerap menjadi acuan sejumlah pihak. Alasannya, ia sering membocorkan informasi yang terbilang akurat mengenai smartphone baru.

2 dari 3 halaman

Redmi 5 Plus

Selain Redmi 5, Xiaomi sebenarnya turut memperkenalkan Redmi 5 Plus. Smartphone ini memiliki dimensi lebih besar dengan bentang layar 5,99 inci.

Kinerjanya ditopang dengan chipset Snapdragon 625 yang juga dipergunakan di beberapa smartphone Xiaomi lain, seperti Redmi 4, Mi Max, dan Mi Max 2.

Redmi 5 Plus hadir dalam dua varian, yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dibanderol 999 yuan atau Rp 2 jutaan. Varian lainnya adalah RAM 4GB dan memori internal 64GB yang dijual 1.299 yuan atau setara Rp 2,6 jutaan.

Karena layarnya lebih besar, Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas lebih besar, yakni 4.000mAh, yang diklaim mampu membuat perangkat ini tahan hingga dua hari pemakaian.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Foto Hands-On Diduga Xiaomi Mi 6X Beredar di Internet
Artikel Selanjutnya
iPhone X Jadi Smartphone Paling Laris di Dunia Per Kuartal 4 2017