Sukses

5 Hal Terlarang Saat Bermain Mobile Legends, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Mobile Legends baru saja didapuk sebagai gim mobile paling populer sepanjang 2017. Jadi, gim tersebut menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh tahun lalu, berdasarkan laporan App Annie.

Sejak tahun lalu, gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini sedang naik daun. Karena kepopuleran itu, gim ini pun selalu kedatangan pemain baru yang ingin menjajalnya.

Nah, pemain-pemain baru ini sebenarnya membutuhkan waktu untuk dapat beradaptasi. Selain dari sisi gameplay, tentu pemain anyar ini harus mengetahui hal-hal terlarang dalam Mobile Legends.

Akan tetapi, hal terlarang apa saja yang tak boleh dilakukan? Berikut ini adalah hal-hal yang sebaiknya tak kamu lakukan saat bermain gim besutan Moonton ini.

1. Memakai Item yang Tak Tepat

Mobile Legends bukan gim yang sekadar mengharuskan pemain saling bertarung begitu saja. Ada strategi yang harus kamu lakukan untuk meraih kemenangan.

Salah satunya adalah menggunakan item yang tepat untuk tiap karakter. Dengan item yang tepat, kamu dapat meningkatkan kemampuan hero untuk bertarung melawan musuh.

1 dari 3 halaman

2. Jangan Keluar dari Gim Mobile Legends Saat Bertanding

Hal penting yang perlu kamu ingat, sebaiknya hindari menutup sementara gim Mobile Legends saat sedang bertanding. Sebab, hal itu dapat mengurangi pengalaman bermain dan memengaruhi jalannya pertarungan.

Selain itu, bagi smartphone berspesifikasi rendah yang melakukan hal tersebut, ada kemungkinan akan sulit kembali ke pertandingan sehingga dianggap telah meninggalkan pertarungan.

3. Berkata Kasar pada Tim atau Musuh

Selain sisi teknis, tak lupa untuk menjaga sikap selama bermain. Alasannya, Mobile Legends merupakan gim yang dimainkan dengan kerja sama tim.

Untuk itu, sebaiknya tak berkata kasar pada musuh atau tim saat sedang bertanding. Apabila kamu masih melakukan hal itu, bukan tak mungkin, pemain lain akan melaporkan tindakan tersebut dan membuatmu dihukum.

2 dari 3 halaman

4. Koneksi Tak Stabil

Faktor penting lain dari Mobile Legends adalah ketersediaan jaringan internet yang stabil. Karena itu, selalu pastikan untuk benar-benar mengecek kondisi jaringan saat mulai bermain.

Sebaiknya, kamu jangan bermain saat koneksi tak stabil, terutama ketika ada di Ranked Mode. Jika kamu masih melakukannya, bukan tak mungkin alur pertandingan akan berubah dan membuat timmu kalah.

5. Membunuh Lord pada Waktu yang Tak Tepat

Tak sedikit pemain di Mobile Legends berpikir dengan membunuh Lord lebih cepat, sama dengan kemenangan. Namun, anggapan itu tak sepenuhnya benar, terlebih saat bermain Ranked Mode.

Alasannya, tim musuh dapat saja tiba-tiba melakukan serangan balik (comeback). Untuk menaklukkan Lord, pastikan setidaknya 3 hero musuh sudah mati dan tak lupa kumpulkan semua pemain di titik kumpul.

(Dam/Ysl)

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Model Victoria Secret Ini Bikin Kiper PSG Loyo di Lapangan
Artikel Selanjutnya
Della / Rizki Beberkan Kunci Singkirkan Ganda Nomor 1 Dunia