Sukses

Beredar Bocoran Foto, Xiaomi Umumkan Mi MIX 2S Sebelum MWC?

Beredar kabar bahwa Xiaomi akan mengumumkan kehadiran Mi MIX 2S sebelum gelaran Mobile World Congress, seperti apa tampilannya?

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, beredar spekulasi Xiaomi akan memperkenalkan Xiaomi Mi MIX 2 bersama dengan Mi 7.

Mi MIX 2S disebut-sebut merupakan versi pembaruan dari flagship smartphone Mi MIX 2 yang dirilis tahun lalu di Beijing.

Kini dikabarkan vendor teknologi Tiongkok tersebut akan merilis Mi MIX 2S tepat sebelum ajang Mobile World Congress (MWC) 2018.

Kabar ini datang dari seorang tipster yang mengunggah pengumuman di akun Weibo. Mengutip Gizmochina, Minggu (28/1/2018), tipster dengan akun The Rock tersebut menyebut, Xiaomi berencana meluncurkan Mi MIX 2S tepat sebelum ajang Mobile World Congress 2018.

Sayangnya dia tidak mengungkapkan kabar tersebut secara detail. Kendati begitu, dia mengatakan, perangkat lain yang mungkin akan dirilis menggunakan prosesor Snapdragon 845.

Sekadar diketahui, beberapa waktu dalam perilisan prosesor Snapdragon 845 oleh Qualcomm, CEO Xiaomi Lei Jun hadir dan memastikan Mi 7 akan menjadi salah satu smartphone yang menggunakan chipset tersebut.

Tidak diketahui juga apakah Mi MIX 2S akan dibekali dengan chipset Snapdragon 845 atau tidak. Kendati Xiaomi masih akan merilis Mi MIX 3, perangkat tersebut kemungkinan dibekali dengan Snapdragon 845 dan dirilis mendekati akhir tahun 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Informasi dari Xiaomi

Dari pihak Xiaomi, sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai kehadiran Mi MIX 2S. Namun foto render perangkat yang diduga sebagai Mi MIX 2S telah beredar di internet.

Perangkat tersebut tampak hadir bezeless, bedanya kamera depannya ditempatkan di sisi kanan atas, bukan di dagu smartphone seperti Mi MIX 2.

Lantaran kamera depannya dipindahkan ke bagian atas layar, bezel bagian bawah pun lebih tipis. Di bodi belakang, tampilannya tampak serupa dengan Mi MIX 2, dengan satu kamera utama, sebuah panel pemindai sidik jari, dan bodi keramik.

Diperkirakan, Mi MIX 2S dibanderol dengan harga 4.000 Yuan atau sekitar Rp 8 jutaan.

3 dari 3 halaman

Mi MIX 2

Mi MIX 2 hadir dengan desain bezeless alias berbezel tipis. Namun kali ini, Xioami membuat sejumlah perubahan untuk membuat layar perangkat ini menjadi lebih besar tapi tetap nyaman digunakan.

"Kami menggunakan aspek rasio 18:9 untuk membuat MIX 2 tampil dengan layar yang lebih besar dan tetap nyaman digunakan," ujar Lei Jun saat memperkenalkan Mi Mix 2, Senin (11/9/2017) waktu setempat yang dihadiri tim Tekno Liputan6.com.

Mi MIX 2 memiliki layar berukuran 5,99 inci tapi memiliki ukuran keseluruhan tak ubahnya perangkat berukuran 5,5 inci. Dalam persentasenya, Lei Jun bahkan membandingkan ukuran MIX 2 sama dengan iPhone 7 Plus yang memiliki ukuran 5,5 inci.

"Secara tampilan, Mi MIX 2 memiliki ukuran sama dengan iPhone 7 Plus berlayar 5,5 inci. Akan tetapi, kalau dihitung-hitung, perangkat ini sebenarnya lebih kecil sekitar 7 persen (dari iPhone 7 Plus)," ujarnya. 

Adapun sejumlah perubahan dilakukan Xioami utamanya pada bagian layar depan. Perusahaan asal Tiongkok itu mengganti kamera depan dengan kamera yang lebih kecil untuk memastikan bagian bawah perangkat dapat lebih tipis. 

Soal dapur pacu, Mi MIX 2 ditopang prosesor Snapdragon 835 dan RAM 6GB, dengan pilihan memori internal 64GB, 128GB, dan 256GB. 

Selain itu, Xiaomi juga memanfaatkan chipset driver package bernama chip on film (COF) yang diletakkan di bagian bawah layar, sehingga jarak layar dan bingkai di bagian dagu smartphone ini dapat ditekan lebih tipis. 

"Kami memperkecil bagian bawah Mi MIX 2 sekitar 12 persen dari seri sebelumnya," ujarnya menjelaskan.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.