Sukses

Android Oreo Beta untuk Nokia 3 Segera Hadir

Liputan6.com, Jakarta - Seiring waktu, semakin banyak smartphone yang mendapatkan pembaruan ke OS Android Oreo. Salah satu smartphone HMD, Nokia 3, juga akan segera bisa mencicipi OS terbaru itu.

Dilansir GSM Arena, Selasa (30/1/2018), Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, mengatakan bahwa program pengujian beta untuk Nokia 3 sedang disiapkan. Hal ini disampaikannya bersamaan dengan pengumuman Nokia 2 yang akan mendapatkan Android Oreo versi 8.1.

"Nokia 2 juga (update ke Oreo), tapi akan langsung ke 8.1 untuk mendapatkan fitur pengoptimalan memori karena ini adalah perangkat dengan RAM 1GB. Nokia 3 Beta Labs akan segera hadir," tulis Sarvikas di akun Twitter miliknya.

HMD merupakan vendor smartphone yang belakangan cukup aktif merilis OS Android Oreo untuk jajaran produk mereka. Misalnya, Nokia 8 yang sudah mulai mendapatkan pembaruan ke Android Oreo 8.1.

Selain HMD, sejumlah vendor lain juga tengah menyiapkan peluncuran OS Android Oreo untuk produk mereka.

Misalnya saja Samsung, yang baru mengakhiri program Android Oreo beta untuk seri Galaxy S8, sehingga smartphone tersebut akan segera mendapatkan versi final.

1 dari 3 halaman

HMD Punya Kejutan Spesial Bulan Depan

HMD Global kian agresif mempromosikan smartphone Nokia. Selain terus merilis smartphone terbaru Nokia, HMD juga akan memberikan kejutan di pagelaran Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2018.

Bocoran tampilan dari Nokia 1 (sumber: phone arena)Rencana kejutan HMD ini disampaikan langsung oleh Sarvikas melalui akun resmi Twitter. "Kami sedang sibuk untuk persiapan MWC 2018. Silakan harapkan ini menjadi luar biasa," tulisnya.

Sayangnya Sarvikas tidak merinci kejutan yang akan diumumkan oleh HMD dalam acara tersebut. Namun berdasarkan laporan, perusahaan asal Finlandia itu akan mengumumkan sejumlah smartphone baru.

2 dari 3 halaman

Jajaran Smartphone Nokia di MWC 2018

Nokia 2. Liputan6.com/ Agustinus Mario DamarBeberapa smartphone Nokia yang diprediksi akan diumumkan di MWC pada bulan depan termasuk Nokia 4, serta Nokia 6 dan Nokia 7 versi 2018. Selain itu, ada pula varian baru Nokia 3310 yang bisa terhubung dengan jaringan 4G.

MWC dinilai sebagai salah satu acara teknologi favorit HMD. Pasalnya pada tahun lalu, HMD juga mengumumkan sejumlah smartphone dalam acara tersebut, yaitu Nokia 3, 5, 6, dan Nokia 3310 varian 2G. Namun, kemungkinan tidak akan ada perangkat flagship Nokia yang diumumkan dalam MWC 2018.

Terlepas dari MWC 2018, HMD baru saja merilis smartphone Nokia 2 di Indonesia. Smartphone ini ditujukan untuk segmen entry-level.

Country Manager HMD Global Indonesia, Mark Trundle, mengatakan produk ini hadir dengan nilai yang dimilliki oleh seri ponsel Nokia seperti daya tahan baterai.

"Smartphone ini didukung baterai 4.100mAh yang dapat bertahan hingga dua hari dalam sekali pengisian daya. Hal itu yang menjadi nilai lebih dari smartphone ini," tuturnya saat peluncuran Nokia 2 di Jakarta, belum lama ini.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
iPhone X Jadi Smartphone Paling Laris di Dunia Per Kuartal 4 2017
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Peluncuran Resmi Samsung Galaxy S9