Sukses

Dongkrak Jumlah Gim Eksklusif, Microsoft Bakal Akuisisi EA?

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengejutkan datang dari Microsoft. Perusahaan yang bermarkas di Redmond, Amerika Serikat tersebut dikabarkan tertarik mengakuisisi sejumlah pengembang gim kenamaan.

Berdasarkan laporan Polygon, seorang sumber anonim dari internal Microsoft menyebut ada kemungkinan perusahaan akan melakukan akusisi sejumlah pengembang gim.

Dikutip dari IGN, Selasa (30/1/2018), beberapa studio yang disebut-sebut menjadi incaran Microsoft adalah EA, Valve, dan PUBG Corp. Sejumlah analis pun mengharapkan hal tersebut dapat terjadi dalam waktu dekat.

"Karena akusisi merupakan hal yang wajar, saya mengharapkan ada pengumuman dari Microsoft dalam waktu dekat," tutur analis SuperDataResearch Joost Van Dreunen.

Harapan ini bukannya tanpa alasan mengingat VP Games Microsoft, Phil Spencer, dalam beberapa kesempatan menunjukkan komitmen kuat untuk menambah portofolio judul gim yang ada di Xbox, terutama sejumlah gim ekslusif.

Untuk diketahui, Sony bersama PlayStation berencana untuk menawarkan sejumlah judul gim eksklusif untuk konsolnya di tahun ini. Tak tanggung-tanggung, beberapa di antaranya merupakan judul-judul besar.

Karena itu, tak sedikit pihak yang menyebut Microsoft harus melakukan serupa agar tetap mampu bersaing. Terlebih, dalam beberapa tahun terakhir, ada beberapa judul gim kelas atas Xbox yang dibatalkan.

1 dari 3 halaman

Bukan Akusisi Pertama Microsoft

Jika kabar akuisisi ini benar, tentu akan menjadi langkah besar dari divisi gim Microsoft. Sebab, EA merupakan salah satu pengembang yang sudah menghadirkan sejumlah judul gim populer, seperti FIFA.

Sebenarnya, ini bukan aksi akuisisi pertama Microsoft. Sebelumnya, perusahaan tersebut juga telah melakukan hal serupa pada pengembang Minecraft, Mojang, di 2014.

Kabar lain juga menyebut ada kemungkinan Microsoft mengambil alih PUBG Corp. Hal tersebut mungkin saja terjadi karena kedua perusahaan sudah menjalin kerja sama eksklusif melalui gim PlayerUnknown's Battlegrounds.

2 dari 3 halaman

Xbox One X Rilis

Terbaru, Microsoft telah memperkenalkan konsol terbarunya, yakni Xbox One X. Konsol ini diklaim sebagai produk paling tangguh yang pernah dibuat Microsoft.

Hal itu bukannya tanpa alasan mengingat konsol ini sudah dapat mengadopsi tampilan 4K. Tak hanya itu, konsol ini juga dibekali dengan spesifikasi mumpuni.

Bahkan, Phil Spencer, selaku bos Xbox, pada salah satu sesi wawancara sempat menyebut kemampuan konsol ini melampuai PlayStation 4 Pro. Sekadar informasi, PS4 Pro juga hadir dengan kemampuan 4K.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Mobile Legends Jadi Gim Mobile Paling Hits Sepanjang 2017
Artikel Selanjutnya
iPhone X Jadi Smartphone Paling Laris di Dunia Per Kuartal 4 2017