Sukses

Mi Mix 2S Jadi Smartphone Pertama yang Diperkuat Snapdragon 845?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi terus menggempur pasar dengan berbagai produk baru. Setelah merilis Mi Mix 2 pada September 2017, kini perusahaan dilaporkan sedang bersiap merilis suksesornya, yaitu Mi Mix 2S.

Dilansir GSM Arena, Selasa (30/1/2018), Mi Mix 2S akan bersaing dengan sejumlah smartphone flagship lain yang juga tengah bersiap hadir pada semester I 2018. Namun untuk Mi Mix 2S, spesifikasinya tidak akan terlalu berbeda dengan Mi Mix 2.

Pembeda utama keduanya adalah chipset yang digunakan Mi Mix 2S. Menurut laporan, Mi Mix 2S akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan flagship chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 845.

Snapdragon 845 diprediksi akan digunakan oleh hampir semua high-end handset pada tahun ini. Namun, Xiaomi akan mencuri start dengan mengumumkan Mi Mix 2S pada pertengahan Februari 2018 atau sebelum Mobile World Congress (MWC) digelar. MWC 2018 mulai digelar 26 Februari - 1 Maret 2018.

Seri flagship terbaru Samsung, Galaxy S9, akan diumumkan di MWC dan menggunakan chipset yang sama. Jadi, satu-satunya cara agar Xiaomi bisa mengklaim sebagai yang pertama menggunakan Snapdragon 845, maka perusahaan harus mengumumkan Mi Mix 2S sebelum Galaxy S9.

Mi Mix 2S sendiri dilaporkan memiliki desain serupa dengan pendahulunya. Namun, sejauh ini belum ada bocoran informasi tentang spesifikasinya.

1 dari 2 halaman

Mi 7 Juga Pakai Snapdragon 845

Terlepas dari Mi Mix 2, Xiaomi juga dilaporkan sedang menyiapkan seri flagship Mi terbaru, Mi 7. Smartphone ini diperkirakan dijual dengan harga berkisar Rp 6 jutaan.

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo WardaniDibandingkan Mi 6 yang merupakan pendahulunya, Mi 7 kemungkinan hadir dengan peningkatan spesifikasi dan fitur. Sebelumnya, CEO Xiaomi, Lei Jun pernah menyinggung soal sejumlah spesifikasi Mi 7 termasuk chipset Snapdragon 845.

Lebih lanjut, Mi 7 dilaporkan hadir dalam dua versi, yaitu Mi 7 dan Mi 7 Plus. Untuk Mi 7, akan dilengkapi layar Full HD+ 5,65 inci dengan aspek rasio 18:9, sedangkan Mi 7 Plus memiliki layar 6,01 inci beresolusi FHD+ dengan rasio aspek sama. Keduanya dilengkapi RAM 8GB.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
Foto Hands-On Diduga Xiaomi Mi 6X Beredar di Internet
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Peluncuran Resmi Samsung Galaxy S9