Sukses

Final Fantasy XV: Pocket Edition Sambangi iOS dan Android, Kapan?

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu seri gim Final Fantasy yang sukses di pasaran, Square Enix akhirnya memutuskan untuk memboyong Final Fantasy XV (FFXV) ke platform mobile.

Berjudul Final Fantasy XV: Pocket Edition, gim petualangan Noctis dan kawan-kawannya di dunia Eos (dunia FFXV) ini akan meluncur di Android dan iOS pada 9 Februari 2018. Demikian yang dikutip dari laman Gamerant, Kamis (1/2/2018).

Diungkap pertama kali pada ajang Gamescom 2017, FFXV: Pocket Edition merupakan gim remake dari gim FFXV versi konsol dan PC.

Apa yang membuat FFXV: Pocket Edition ini beda dari versi konsol dan PC-nya? Yang pertama tampak jelas adalah tampilan grafisnya.

Disesuaikan dengan spesifikasi smartphone yang ada di pasaran saat ini, seluruh dunia Eos dan karakter di FFXV: Pocket Edition tampak 'chibi' atau lebih mungil ketimbang versi konsol dan PC

Seperti gim-gim yang meluncur di smartphone lainnya, gamer akan mengendalikan Noctis dan kawan-kawan dengan men-tap di layar saat main di Final Fantasy XV: Pocket Edition.

1 dari 3 halaman

Sudah Lama Dikembangkan

Sekadar informasi, Square Enix memulai pengembangan FFXV ini pada 2006, dan direncanakan meluncur di konsol PlayStation 3 dengan judul berbeda, yakni Final Fantasy Versus XIII.

Seiring berjalannya waktu pengembangan gim ini pun akhirnya diputuskan bakal memiliki nama baru dan diluncurkan di PS4 dan Xbox One pada akhir 2016.

Selanjutnya, perusahaan pun kemudian mem-porting gim tersebut ke PC (Maret 2018), dan ke perangkat mobile.

FFXV: Pocket Edition menghadirkan jalan cerita yang sama dengan gim versi aslinya, hanya saja versi mobile ini ceritanya bakal dibagi menjadi 10 chapter.

2 dari 3 halaman

Gratis, Tapi...

Tidak seperti kebanyakan gim-gim mobile besutan Square Enix, Final Fantasy XV: Pocket Edition bisa diunduh secara gratis. Hanya untuk chapter pertamanya.

Untuk chapter 2 hingga 10, gamer harus membayar sisanya. Untuk chapter 2 dan 3 masing-masing dibanderol harga US$ 0.99 atau setara Rp 13.274.

Sementara untuk tujuh chapter sisanya masing-masing dibanderol harga US$ 2.99 atau setara Rp 40 ribu. Untuk semua chapter-nya kamu harus merogoh uang sebesar US$ 19.99 atau setara dengan Rp 268 ribu.

Jadi, bagi kamu yang belum sempat beli dan memainkan Final Fantasy XV di konsol, FFXV: Pocked Edition ini bisa menjadi pilihan yang cocok bagi kamu.

(Ysl/Isk)

 

Artikel Selanjutnya
Celah Keamanan di Gim Besutan Blizzard Ancam 500 Juta Gamer
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Peluncuran Resmi Samsung Galaxy S9