Sukses

HMD Akhirnya Umumkan Nokia 3310 Versi 4G

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global mengumumkan versi ketiga dari Nokia 3310 (reborn). Versi terbaru ini hadir dengan konektivitas 4G Long Term Evolution (LTE) dan memiliki WiFi.

Konsumen bisa menggunakan Nokia 3310 versi 4G tersebut sebagai hotspot agar bisa berbagi koneksi data dengan perangkat-perangkat lain. Ketimbang Android, HMD memilih OS yang dikembangkan oleh Alibaba Cloud, yaitu YunOS.

Sayangnya, Nokia 3310 versi 4G hanya dilengkapi dengan aplikasi bawaan. Belum diketahui apakah ada toko aplikasi YunOS pada ponsel tersebut.

YunOS sendiri berfokus pada aplikasi-aplikasi yang dibuat dengan teknologi web dan memiliki fokus kuat pada integrasi cloud seperti sinkronisasi data dari ponsel ke komputer.

Nokia 3310 versi 4G (Foto: GSM Arena)

Disebutkan, ponsel ini hadir dengan empat pilihan warna, yaitu Azure, Yellow, Warm Red, dan Charcoal. HMD diprediksi mulai menjual Nokia 3310 versi 4G pada Februari 2018.

Laporan tentang rencana kehadiran Nokia 3310 versi 4G telah beredar sejak beberapa waktu lalu. Saat itu ponsel ini dilaporkan akan diumumkan di Mobile World Congress (MWC) 2018 pada bulan depan. Namun, pengumumannya justru lebih cepat dari perkiraan.

1 dari 3 halaman

Spesifikasi Nokia 3310 Versi 4G

 

Nokia 3310 versi 4G (Foto: GSM Arena)

Nokia 3310 versi 4G hadir sebagai ponsel single SIM dengan dukungan VoLTE. Ponsel ini akan tersedia di Tiongkok dan mendukung TD-LTE. Versi internasional kemungkinan akan menyusul kehadirannya.

Baterai 1.200mAh pada ponsel ini dijanjikan bisa standby 12 hari dan mampu bertahan hingga 15 jam waktu berbicara pada jaringan 2G. Spesifikasi lainnya termasuk layar berukuran 2,4 inci beresolusi 240 x 320 piksel, kamera 2MP dengan flash LED dan slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan.

Ponsel ini akan tersedia di Tiongkok mulai akhir Februari 2018. Sejauh ini belum ada informasi tentang harga jualnya.

2 dari 3 halaman

HMD Punya Kejutan Spesial Bulan Depan

Nokia 3310 (Sumber: Express)

HMD Global kian agresif mempromosikan smartphone Nokia. Selain terus merilis smartphone terbaru Nokia, HMD juga akan memberikan kejutan di pergelaran MWC2018.

Kejutan dari HMD ini disampaikan langsung oleh sang Chief Product Officer, Juho Sarvikas, melalui akun resmi Twitter miliknya. "Kami sedang sibuk untuk persiapan MWC 2018. Silakan harapkan ini menjadi luar biasa," tulisnya.

Sayangnya Sarvikas tidak merinci kejutan yang akan diumumkan oleh HMD dalam acara tersebut. Namun, berdasarkan sejumlah laporan, perusahaan asal Finlandia itu akan mengumumkan sejumlah smartphone baru.

Beberapa smartphone yang diprediksi akan diumumkan di MWC pada bulan depan termasuk Nokia 4, serta Nokia 6 dan Nokia 7 versi 2018.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Foto Hands-On Diduga Xiaomi Mi 6X Beredar di Internet
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Peluncuran Resmi Samsung Galaxy S9