Sukses

Samsung Rilis Monitor Gaming Super Lebar, Berapa Harganya?

Salah satu hal yang diunggulkan Samsung pada monitor gaming ini adalah aspek rasio 32:9 dan resolusi gambar hingga 3.840x1.080 piksel.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung menghadirkan monitor gaming QLED CHG90 seluas 49 inci untuk gamer dan pengguna profesional di Indonesia.

Monitor gaming layar lengkung ini diklaim menghadirkan detail visual istimewa sehingga mampu menciptakan pengalaman bermain yang berbeda dari sebelumnya. Samsung membanderol monitor 49 inci ini dengan harga Rp 20 jutaan.

Head of Monitor Business PT Samsung Electronics Indonesia Albert Susilo mengatakan, pendapatan Indonesia untuk gim berada di urutan ke-16 dari seluruh dunia dan pada 2017, sekitar 43,7 juta orang Indonesia bermain gim.

Geliat industri gim di Indonesia inilah yang membuat Samsung menghadirkan Samsung QLED Gaming Monitor CHG90.

"Geliat industri gim di Indonesia meningkatkan standar pecinta gim, termasuk mendapatkan tayangan visual yang lebh dari sekadar baik, tetapi juga nyata," kata Albert saat memperkenalkan monitor gaming Samsung CHG90 di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Spesifikasi QLED Gaming Monitor CHG90

Untuk pertama kalinya, pada monitor gaming CHG90, Samsung membenamkan fitur teknologi peningkatan gambar high dynamic range (HDR) di layar monitor. Fitur ini biasanya ditemukan di televisi premium dan layar dengan format besar.

Vendor teknologi Korea Selatan ini juga mengintegrasikan teknologi HDR dengan quantum dot yang membuat tampilan visual CHG90 makin kaya. Sekadar diketahui, dengan kedua teknologi ini tayangan visual makin rinci dan penuh warna sehingga gamer seolah masuk ke dalam gim yang dimainkannya.

Salah satu hal yang diunggulkan Samsung pada monitor gaming ini adalah aspek rasio 32:9 dan resolusi gambar hingga 3.840 x 1.080 piksel (double full HD) pada layar ultra-wide seluas 49 inci.

Samsung juga mengklaim, gamer yang menggunakan layar monitor CHG90 ini dapat menikmati warna hitam yang lebih pekat dan putih yang lebih alami berkat panel vertical alignment (VA) yang digunakan pada monitor ini.

Sementara, desain ultra-wide dengan kelengkungan 1.800R dan sudut pandang 178 derajat yang sangat luas, diklaim mampu menjaga penglihatan serta menampilkan gambar lebih jelas di dalam ruangan gelap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Cocok untuk Gamer

Tidak hanya untuk gamer, desain dan performa Samsung QLED Gaming Monitor CHG90 ini juga cocok digunakan untuk bekerja, salah satunya didukung oleh kehadiran perangkat lunak screen-division Easy Setting Box intuitif yang berguna untuk multitasking.

Dengan kemampuan multitasking ini pengguna cukup mengklik satu kali dan layar pun akan terbagi menjadi beberapa tampilan dengan berbagai ukuran.

Biasanya, para profesional menggunakan dua monitor atau lebih untuk mengerjakan pekerjaannya. Fungsi picture-by-picture (PBY) pada monitor CHG90 mendukung koneksi simultan dua input eksternal yang memungkinkan monitor berfungsi sebagai dua layar terpisah tanpa memerlukan monitor tambahan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.