Sukses

Bocor di Internet, Huawei P20 Hadir dengan 3 Lensa Kamera?

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone berlomba menghadirkan spesifikasi terbaik untuk memenangkan hati konsumen.

Huawei yang merupakan salah satu perusahaan yang beberapa tahun belakangan cukup agresif di pasar smartphone, juga melakukan hal serupa.

Perusahaan asal Tiongkok itu berusaha maksimal agar smartphone besutannya bisa menarik perhatian konsumen, khususnya seri flagship.

P20 yang diyakini akan menjadi flagship smartphone Huawei, misalnya, akan hadir berbeda dengan tiga lensa kamera utama. Saat ini, kebanyakan vendor smartphone hanya membekali produknya dengan fitur dual kamera.

Dilansir GSM Arena, Senin (5/2/2018), pihak Huawei belum memberikan gambaran soal fitur tiga kamera itu, tetapilaporan tentang hal tersebut cukup banyak beredar di internet. Informasi terbaru yaitu beredarnya sejumlah gambar diduga casing Huawei P20.

Bocoran casing Huawei P20 dengan tiga kamera belakang (Foto: /leaks via GSM Arena)

Berdasarkan gambar itu, ketiga kamera didesain dalam bentuk vertikal di sisi kiri pada bodi belakang P20. Kemudian di bagian bawah kamera terdapat dua flash LED.

Sayangnya, tidak ada informasi tentang detail kamera seperti resolusi dan fitur-fitur pendukungnya. Seri flagship Huawei ini sendiri diprediksi hadir dalam tiga varian yaitu P20 standar, P20 Plus dan P20 Lite.

1 dari 3 halaman

Tiga Kamera

Logo Huawei dan Leica terpampang jelas di acara peluncuran Huawei P9 di Battersea Evolution, London, Inggris (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Informasi mengenai kehadiran tiga kamera utama pada seri flagship Huawei beredar sejak beberapa waktu lalu. Menurut laporan, P20, P20 Plus dan P20 Lite akan sama-sama memiliki tiga kamera utama. Namun, belum ada detail spesifikasinya.

Huawei P20 versi standar sendiri memiliki kode nama Emily, serta hadir dalam dua pilihan warna yaitu Ceramic Black dan Twilight. Huawei P20 Plus dengan kode nama Charlotte tersedia dalam balutan pilihan warna yang sama.

Huawei P20 Lite dengan kode nama Anne memiliki lebih banyak pilihan warna yaitu Midnight Black, Klein Blue, dan Sakura Pink.

Dari segi desain, ketiga smartphone tersebut dilaporkan akan hadir dengan tepian layar yang lebih tipis daripada Huawei P10.

2 dari 3 halaman

Tak Hadir di Mobile World Congress?

Sebelumya, Huawei P20 diyakini akan hadir dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol, pada bulan ini.

Namun, sebuah laporan terbaru menyebutkan Huawei akan menggelar acara khusus untuk mengumumkan smartphone tersebut.

Huawei bukan satu-satunya vendor yang tidak akan mengumumkan smartphone flagship di MWC. LG dilaporkan akan merilis kompetitor Huawei P20 di sebuah acara berbeda, dan kemungkinan setelah MWC digelar.

Samsung memilih langkah berbeda dengan dua pesaingnya itu. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu diyakini akan memamerkan seri flagship Galaxy S9 di MWC 2018.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Foto Hands-On Diduga Xiaomi Mi 6X Beredar di Internet
Artikel Selanjutnya
Mate 10 Pro Vs iPhone X Vs Galaxy Note 8, Kencang Mana?