Sukses

Kaz Hirai Resmi Lepas Jabatan CEO Sony

Setelah ditinggalkan presiden dan wakil presiden Sony Interactive Entertainment, giliran Kaz Hirai melepaskan jabatannya sebagai CEO Sony.

Liputan6.com, Jakarta - Layaknya perusahaan teknologi besar saat ini, Sony juga sedang mengalami hal sama beberapa bulan terakhir ini.

Setelah ditinggalkan presiden Sony Interactive Entertainment (SIE), Andrew House, dan wakil presiden SIE, Jim Ryan, pada akhir tahun lalu, Sony kembali ditinggalkan sosok ikonisnya.

Adapun sosok penting tersebut adalah Kazuo "Kaz" Hirai yang secara resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai presiden dan CEO Sony, posisi yang ia pegang sejak April 2012.

Dikenal sebagai sosok penting dalam pengembangan PlayStation, Kaz Hirai akan menempati posisi terbarunya sebagai Chairmain of Sony pada 1 April 2018. Demikian yang dikutip dari laman Gamerant, Senin (5/2/2018).

Lalu, siapa yang akan menggantikan posisi Kaz Hirai? Diketahui, Kenichiro Yoshida selaku Chief Financial Officer (CFO) Sony akan mengambil alih peran sebagai presiden dan CEO.

Sementara itu, Head of Mobille dan Chief Strategy Officer Hiroki Totoki akan menjadi CFO perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Hirai di Sony

Sony siap merambah pasar mobile dengan ForwardWorks. (Fortune)

Sejak menjabat sebagai presiden dan CEO Sony, Hirai langsung merekrut Yoshida sebagai kepala strategi perusahaan.

Tak butuh lama, keduanya langsung bekerja sama dan merestrukturisasi perusahaan yang selalu mengalami kerugian tiap tahunnya.

Perusahaan pun langsung menjual bisnis divisi PC Vaio-nya, dan fokus pada divisi terkuatnya, yakni PlayStation dan penjualan komponen.

Sejak memimpin Sony, Hirai berhasil membawa perusahaan untung lewat penjualan puluhan juta konsol PS4 di pasaran.

Apakah ekosistem perangkat Sony dan PlayStation saat ini akan mengalami perubahan? Kita lihat saja nanti.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.