Sukses

Rilis Akhir Bulan, Ini Sejumlah Bocoran Asus Zenfone 5

Bocoran mengenai Asus Zenfone 5 beredar di internet gara-gara tampilan gambar Zenfone 5 dari berbagai sisi. Apa saja spesifikasinya?

Liputan6.com, Jakarta - Asus telah mengonfirmasi kehadiran Asus Zenfone 5 series. Perusahaan Taiwan itu bakal merilis Zenfone 5 series pada 27 Februari mendatang.

Belum ada konfirmasi resmi terkait berbagai fitur yang akan diusungnya. Namun, seperti perangkat-perangkat lain, bocoran tentang Zenfone 5 series mulai beredar di dunia maya.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Senin (5/2/2018), di internet beredar sejumlah gambar perangkat diduga Zenfone 5 dari berbagai angle.

Informasi dalam laporan tersebut juga menegaskan, smartphone ini hadir dengan layar 5,7 inci serta rasio aspek 18:9.

Asus juga masih mempertahankan audio jack 3,5 mm yang ditempatkan di sisi atas smartphone. Bukan USB tipe C, pengisian daya menggunakan port microUSB di bagian bawah yang terletak antara speaker dan mic.

Secara fisik, versi standar dari Zenfone 5 terlihat seperti perangkat kelas menengah. Kemungkinan versi lainnya hadir dengan sejumlah spesifikasi yang lebih baik.

Diperkirakan, Zenfone 5 series bakal mengusung OS Android 8.0 Oreo. Saat ini, belum ada informasi mengenai harga dan kapan perangkat ini akan tersedia di pasaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gambar Bocoran Zenfone 5

	Bocoran Asus Zenfone 5 (Sumber: Winfure.de)

Gambar lain yang beredar di internet menunjukkan bodi belakang Zenfone 5. Terdapat kamera ganda di sisi kiri atas smartphone yang penempatannya vertikal seperti kamera ganda pada iPhone X. Selain itu, terdapat juga flash light di bawah kamera.

Tidak lupa, pada bodi belakang Asus menyematkan panel pemindai sidik jari di atas logo Asus. 

Sisi kanan dan kiri Zenfone 5 (Sumber: Winfuture.de)

Sementara pada gambar di atas ini merupakan penampakan sisi kanan dan kiri dari Zenfone 5, layaknya smartphone lain, Asus menghadirkan tombol volume dan power pada sisi kanan serta slot SIM card di sisi kiri smartphone. 

 

3 dari 3 halaman

Sisi Atas dan Bawah Zenfone 5

	Sisi atas bawah Zenfone 5 (Foto: Winfuture.de)

Sementara pada gambar di atas ini tampak tampilan sisi atas dan bawah Zenfone 5. Pada sisi atas, terdapat audio jack 3,5mm. Sementara pada sisi bawah smartphone terdapat port MicroUSB yang terletak di antara speaker dan mic.  

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.