Sukses

Tak Cuma Puaskan Hasrat, Robot Seks Bisa Lakukan Pekerjaan Rumah

Tidak hanya bisa memuaskan hasrat berahi pemiliknya, robot seks asal Tiongkok ini juga bisa mengerjakan pekerjaan rumah dan mengobrol.

Liputan6.com, Dalian - Robot seks identik dengan tugas membuat hasrat seksual pemiliknya terpenuhi. Namun demikian, ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan oleh robot seks, yakni mengerjakan pekerjaan rumah dan memainkan musik.

Hal ini berangkat dari terjadinya gap antara jumlah pria dan wanita. Di Tiongkok, jumlah pria 33,6 juta lebih banyak dibandingkan jumlah wanita.

Untuk mengatasi masalah tersebut, dihadirkanlah robot seks wanita yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para pria yang kesepian.

Mengutip laman Mirror, Selasa (6/2/2018), robot ini dianggap mampu membuat pemiliknya tak kesepian lantaran bisa berbicara, memainkan musik, serta menghidupkan mesin cuci piring.

Robot tersebut dibuat oleh sebuah perusahaan bernama Exdoll yang bermarkas di Dalian, Tiongkok. Perusahaan ini punya ambisi untuk menanamkan teknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) di robot seks tersebut.

Marketing Director Exdoll Wuy Xingliang mengakui, meski Tiongkok menjadi negara dengan jumlah penduduk paling banyak di dunia, kenyataannya tetap terjadi kekurangan jumlah wanita.

"Tiongkok kekurangan wanita, hal ini yang menjadi faktor timbulnya permintaan (akan robot seks), tidak hanya untuk seks," kata Wuy.

Untuk itulah, Exdoll merancang robot seks yang bisa berbincang serta melakukan pekerjaaan rumah. "Mereka juga bisa bekerja sebagai asisten medis atau resepsionis," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Terhubung WiFi

	Proses pembuatan robot seks (Sumber: AFP)

Robot seks Exdoll ini diberi nama Xiaode dan dibekali WiFi yang bisa terhubung ke internet seperti pada asisten cerdas Siri dan Alexa.

Dengan begitu, Xiaode juga bisa merespon perintah suara serta berselancar internet untuk merespon pertanyaan.

Seperti robot seks lainnya, fisik Xiaode juga bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik. Misalnya saja tinggi badan, warna kulit, ukuran payudara, warna bola mata, warna rambut, hingga tebal tipisnya rambut.

Menurut Exdoll, robot seks yang paling populer adalah yang memiliki warna kulit pucat, dada besar, dan tinggi antara 158-170 cm.

 

3 dari 3 halaman

Dijual Rp 53 Jutaan

Proses pembuatan robot seks (Sumber: Mirror)

Robot seks yang pintar membantu pekerjaan rumah tangga ini dibanderol dengan harga 25 ribu Yuan atau setara Rp 53 jutaan.

Tidak hanya bisa bicara, tahun depan Exdoll bakal mengembangkan sejumlah kemampuan pada Xiaode meliputi ekspresi wajah dan gerakan tubuh yang mirip manusia.

"Ada banyak teknologi robot yang dikembangkan, dan kami ingin fokus mengembangkan robot yang punya wajah cantik serta bentuk tubuh seksi," kata Chief Development Officer Exdoll Qiao Wu.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.