Sukses

Top Global Kagura di Mobile Legends, Ini Curahan Hati Lemon

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran varian laptop gaming terbarunya, Asus memperkenalkan Brand Ambassador mereka, yakni RRQ (Rex Requm Qeon) Team.

Memiliki prestasi yang menakjubkan di turnamen eSports, seperti Point Blank, Dota 2, dan Mobile Legends, wajar saja bilamana Asus "jatuh hati" dengan tim ini.

Di sela-sela acara peluncuran seri baru laptop gaming ROG, Tekno Liputan6.com berkesempatan berbincang dengan salah satu anggota tim RRQ dari divisi Mobile Legends, yakni Muhammad “Lemon” Ikhsan.

Bagi kamu yang main gim Mobile Legends pasti sudah tidak asing dengan pemain ranking kedua Top Global Kagura ini.

Diketahui, Lemon sempat menduduki posisi pertama di Top Global Kagura. Sayang, karena satu dan lain hal, peringkatnya turun ke posisi kedua.

"Wah sudah tidak di posisi pertama, turun ke posisi kedua saat ini. Karena satu dan lainnya, jadi turun peringkat deh," ucap Lemon saat ditanya alasan peringkat hero Kagura-nya turun.

"Saya juga saat ini sedang kejar ranking Top Global hero tipe mage dan assassin," ungkapnya.

Melihat kegigihannya main gim Mobile Legends, apa yang membuat dirinya lebih memilih gim buatan Moonton ini daripada gim MOBA lainnya?

"Sempat main Dota 2, tapi pilih Mobile Legends karena lebih simpel. Karena main di smartphone, jadi kita bisa main di mana-mana," kata Lemon.

Apa rahasia Lemon ketika bertanding dengan tim lawan saat kompetisi? "Enggak ada trik khusus sih untuk bisa kompak saat main dengan dengan empat rekan setim lainnya, yang penting saling percaya satu sama lain. Asalkan saling percaya, pasti mainnya bakalan kompak main Mobile Legends," katanya.

 

1 dari 4 halaman

Tips Main Mobile Legends ala Lemon

Hancurkan turrent milik lawan. Liputan6.com/ Yuslianson

Bergabung di salah satu tim dan jadi pemain gim Mobile Legends terbaik di Indonesia, wajar jika banyak pemain setia gim Mobile Legends banyak yang ingin "meniru" kemampuan Lemon bermain, khususnya saat memainkan hero Kagura.

Sampai-sampai, pemain yang satu tim dengan Lemon ketika solo ranked memastikan diri sudah otomatis menang. Pria yang rajin live streaming ini pun mengungkap rahasia bermainnya.

"Enggak sulit dan ribet sih, jangan pantang nyerah," ungkapnya. "Juga main terus tanpa henti, enggak boleh tidur," canda Lemon.

 

2 dari 4 halaman

eSports Indonesia di Mata Lemon

Asus resmi gandeng tim RRQ sebagai brand ambassador laptop gaming ROG. Liputan6.com/ Yuslianson

Jadi salah satu pelaku eSports di Indonesia, Lemon pun berbagai pandangannya tentang perkembangan ranah kompetisi yang sedang booming di Indonesia dan global ini.

"eSports Indonesia saat ini berkembang luas banget. Tak hanya berkutat di gim kompetitif di PC saja, tetapi juga masuk ke ranah mobile, salah satunya gim Mobile Legends ini," paparnya.

Lemon juga menyambut baik ada sekolah yang perhatian dengan dunia eSports, seperti sekolah SMA PSKD 1 salah satunya.

"Senang juga ada sekolah yang lirik eSports sebagai salah satu maja pelajaran tambahan, namun semua tergantung daerah dan sekolahnya masing-masing," ungkap Lemon.

 

3 dari 4 halaman

Prestasi RRQ

Tim RRQ. Liputan6.com/ Yuslianson

RRQ merupakan satu dari sekian banyak tim eSports Indonesia yang memiliki prestasi yang luar biasa. Tahun 2017 saja, RRQ berhasil meraih tiga gelar juara di turnamen Point Blank tingkat nasional serta global.

Tak hanya itu, mereka adalah tim pertama yang memenangi tiga major turnamen Point Blank dalam setahun.

Demikian pula untuk divisi Mobile Legend. Saat ini mereka tidak terkalahkan di seluruh turnamen lokal yang digelar.

Di gim Dota 2, RRQ merupakan tim asal Indonesia pertama yang mendapatkan undangan dalam Regional Qualifier turnamen skala besar dan paling bergengsi di dunia ini.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
Ashley Graham Buktikan Model Curvy Bisa Ikut Kampanye Kosmetik
Artikel Selanjutnya
Mobile Legends Jadi Gim Mobile Paling Hits Sepanjang 2017