Sukses

HTC Siapkan Smartphone Bezeless Terjangkau?

Liputan6.com, Jakarta - HTC dilaporkan sedang menyiapkan smartphone terbaru untuk segmen entry-level dengan bezel tipis alias bezeless. Menurut laporan, rasio aspek layarnya adalah 18:9.

Dilansir GSM Arena, Kamis (8/2/2018), informasi soal smartphone terbaru HTC ini disampaikan Evan Blass yang kerap memberikan bocoran seputar informasi gadget baru. Blass memang dinilai memiliki reputasi yang cukup tepercaya.

Smartphone dengan nama kode "Brezze" ini dilaporkan memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan rasio aspek 18:9. Spesifikasi lainnya RAM 2GB, memori internal 16GB dan kamera belakang 13MP.

"HTC punya ponsel 5,5 inci terbaru, Breeze, dengan memiliki rasio aspek 18:9 turun ke entry-level. Spesifikasinya antara lain prosesor MediaTek, RAM 2GB, memori internal 16GB, kamera belakang 13MP, kamera depan 5MP dan baterai 2.730mAh," tulis Blass melalui akun Twitter miliknya, @evleaks.

Breeze kemungkinan akan menjadi salah satu perangkat yang diumumkan oleh HTC di Mobile Worlds Congress (MWC) 2018 yang akan dihelat di Barcelona, Spanyol.

Untuk informasi, MWC kali ini akan digelar mulai 26 Februari hingga 1 Maret 2018. Di sisi lain, pihak HTC belum memberikan konfirmasi soal jajaran produknya yang akan diumumkan dalam acara tersebut.

1 dari 3 halaman

HTC Tak Akan Umumkan Smartphone Flagship di MWC 2018?

Sejumlah vendor smartphone diyakini akan mengumumkan produk terbarunya di MWC 2018. Namun, ada beberapa yang tidak akan ikut serta termasuk HTC.

HTC akan melewatkan Februari tanpa pengumuman besar lantaran akan membuat acara sendiri setelah MWC 2018. Menurut sumber, belum ada informasi yang diketahui tentang acara pengumuman smartphone flagship HTC.

Ini bukan kali pertama HTC melewatkan MWC untuk mengumumkan produk flagship terbaru. HTC memilih absen dari MWC sejak HTC 10, karena memilih mengumumkan jajaran flagship terbaru dalam sebuah acara sendiri.

2 dari 3 halaman

HTC Batasi Peluncuran Smartphone pada 2018

HTC dilaporkan tengah mengalami masa sulit di pasar smartphone, terutama setelah kesepakatan akuisisi dengan Google. Kendati demikian, perusahaan tidak akan menyerah begitu saja.

HTC akan kembali ke bisnis smartphone dengan produk baru, tapi mungkin belum optimal pada 2018. Perusahaan asal Taiwan itu memilih merilis lebih sedikit smartphone dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Divisi R&D dan pemasaran HTC akan fokus pada satu flagship dan beberapa smartphone Android harga terjangkau.

(Din/Jek)

Artikel Selanjutnya
Foto Hands-On Diduga Xiaomi Mi 6X Beredar di Internet
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Peluncuran Resmi Samsung Galaxy S9