Sukses

Foto Pria Makan Pecel Lele Sambil Kebanjiran Viral di Medsos

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang bakal kamu lakukan saat kebanjiran? Bagi sebagian orang, mereka pasti memilih menghindari banjir dan mengungsi ke tempat yang tidak terendam air.

Namun, tidak demikian dengan seorang pria yang memilih untuk tetap duduk santai sembari makan pecel lele di sebuah warung tenda.

Fotonya sedang terendam air sambil makan pecel lele pun beredar hingga viral di media sosial.

Satu lagi foto viral beredar menunjukkan genangan air cukup tinggi di sekitar warung tenda tersebut. Namun, pria yang sama tampak asyik dan menikmati makan di dalam warung tersebut.

Pantauan Tekno Liputan6.com di lini masa Twitter, Rabu (7/2/2018), kedua foto ini viral lantaran diunggah berkali-kali oleh akun berbeda. Tak hanya itu, grup percakapan pun membagi-bagikan foto kocak ini. 

Foto kocak ini pun mendapat beragam reaksi dari pengguna media sosial. Berikut kumpulan reaksi para warganet.

1 dari 3 halaman

Pancing Komentar Warganet

Misalnya saja pengguna dengan akun @JenLukman yang justru mempertanyakan, bagaimana si pedagang menggoreng lele kalau warungnya terendam banjir.

Pengguna lainnya dengan akun @AsalBritish_ pun mencuit, dirinya pernah melihat kejadian serupa dengan foto tersebut di kawasan Mangga Besar.

 

2 dari 3 halaman

Tinjau Banjir Kebon Pala, Anies Baswedan Minta Warga Sabar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau banjir di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Anies yang mengenakan pakaian dinas harian (PDH) datang sekitar pukul 12.30 WIB. Dia langsung dikelilingi warga.

Anies lalu menghampiri petugas kebersihan dan pemadam kebakaran yang berada di dekat permukiman yang terendam banjir.

Memasuki RW 07, Anies disambut genangan dan lumpur dengan ketinggian sekitar betis orang dewasa. Dengan bersepatu bot, Anies memasuki gang-gang sempit yang tergenang itu.

"Pak Anies, semua rusak ini Pak, kena air semua," ujar salah satu ibu yang rumahnya tergenang pada Anies, Selasa (6/2/2018).

Anies pun meminta warga itu bersabar. "Sabar ya, Bu, semoga mendapat ganti lebih baik," ucap Anies.

Dia pun melanjutkan blusukannya hingga ke gang-gang kecil. Warga mengadu pada sang Gubernur. Anies pun berjanji akan menyiapkan pengungsian dan bantuan yang baik.

Terdapat dua RW yang terdampak pada banjir kali ini, yakni RW 07 dan 08 Kebon Pala. Warga yang mengungsi berada di SMP 26 Jakarta.

(Tin/Jek)

Artikel Selanjutnya
Tega, Ikan Mas Ini Dimasukkan ke Dalam Shisha Hidup-Hidup
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Siapa Pelanggan Warung Makanan Roh Halus?