Sukses

Top 3 Tekno: Mobile Legends Bahaya Bagi Anak hingga Ambisi Advan

Liputan6.com, Jakarta Artikel tentang beredarnya pesan berantai yang menyebutkan Mobile Legends berbahaya bagi anak-anak menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang juga menjadi perhatian datang dari penyebab kenapa smartphone bisa meledak dan ambisi Advan bersaing dengan Samsung dan Oppo.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Kemendikbud Larang Anak-Anak Main Gim Mobile Legends?

Hancurkan turrent milik lawan. Liputan6.com/ Yuslianson

Baru-baru ini beredar pesan berantai di aplikasi pesan instan yang menginformasikan ada sejumlah gim yang dianggap berbahaya bagi anak-anak.

Isi pesan singkat itu menyebutkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui kanal Sahabat Keluarga menginformasikan daftar 16 gim yang dianggap berbahaya bagi anak, lengkap dengan tautan artikel yang dimaksud.

Sekadar informasi, ini bukan pertama kali pesan berantai ini ramai muncul di aplikasi pesan instan. Sebelumnya, pesan serupa pun sempat beredar.

Baca selengkapnya di sini

 

1 dari 3 halaman

2. Perhatikan, Ini 3 Penyebab Mengapa Ponsel Bisa Meledak

Ilustrasi isi daya baterai ponsel.

Pada Rabu lalu (31/1/2018) kejadian nahas menimpa seorang bocah laki-laki asal Tiongkok. Dia terluka parah akibat ponsel yang sedang diisi dayanya meledak. Akibatnya, satu jarinya terputus dan mata sebelahnya terluka.

Kasus ponsel meledak seperti ini bukanlah yang pertama terjadi. Pada akhir 2017, Samsung Galaxy S5 juga pernah meledak saat pemiliknya sedang tertidur, sehingga korban harus dilarikan ke rumah sakit karena luka bakar.

Kemudian pada 2016, Samsung Galaxy Note 7 juga dilaporkan meledak, sehingga penjualannya ditarik dari pasaran.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

3. Advan Berambisi Libas Dominasi Samsung dan Oppo

Marketing Direktur Advan, Tjandra Lianto saat ditemui di Jakarta, Senin (11/12/2017). Liputan6.com/ Iskandar

Advan berambisi untuk menjadi vendor smartphone terlaris di Indonesia. Dalam hal ini penyedia smartphone lokal tersebut melancarkan strategi jitu dengan meluncurkan perangkat terbaru, Advan G2.

Penerus dari seri G1 dan G1 Pro ini memiliki fitur, spesifikasi, dan harga yang diklaim akan menjadi ancaman besar para kompetitor di kelasnya, seperti Samsung Galaxy J5 Pro, Oppo F5 Youth, Vivo V69, dan Xiaomi Note 5A Prime.

“Optimisme kami datang dari performa baik secara kualitas maupun kuantitas penjualan unit. Apa yang kami tawarkan kepada konsumen adalah yang terbaik dari sisi spesifikasi, fitur, dan harga," kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan melalui keterangan tertulisnya, Rabu (7/2/2018) di Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Mobile Legends Jadi Gim Mobile Paling Hits Sepanjang 2017
Artikel Selanjutnya
Ups, 3 Aplikasi Ini Ternyata Bikin Baterai Smartphone Boros