Sukses

Menjajal Kamera Samsung Galaxy A8 di Negeri Pizza

Liputan6.com, Roma - Samsung baru saja memperkenalkan smartphone perdananya di awal tahun ini, yakni Galaxy A8. Hadir sebagai segmen baru yang diberi nama semi flagship, smartphone ini dibekali sejumlah fitur serupa perangkat premium Samsung.

Selain hadir dengan desain Infinity Display, perangkat ini juga memiliki bodi metalik. Fitur lain yang juga menjadi andalan adalah kamera utamanya. Samsung menghadirkan kamera utama beresolusi 16MP dengan bukaan f1.7.

Menurut Corporate Marketing Director Samsung Electronic Indonesia, Jo Semidang, dengan bukaan tersebut, perangkat ini mampu menangkap gambar dengan baik, bahkan dalam kondisi cahaya minim (low-light). Ia pun menyebut fitur ini sebagai fitur andalan di perangkat ini.

"Kenapa pilih low-light, karena ada perbedaan suasana antara siang dan malam hari. Biasanya, suasana pada malam hari itu hanya dapat ditangkap dengan kamera DSLR. Namun, kini cukup dengan smartphone ini, hal itu dapat diabadikan," tuturnya kepada awak media di Roma, Italia, Rabu (7/2/2018).

Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk menjajal kemampuan Galaxy A8 di sejumlah lokasi kenamaan di Roma, Italia termasuk Vatikan. Penasaran, seperti apa hasil tangkapan dari kamera utama Galaxy A8? Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Foto pertama diambil di depan Plaza della Republica, Roma, Italia. Sementara foto di bawahnya merupakan jalan menuju ke Spanish Steps. Seluruh foto ini diambil dalam modus otomatis. 

Galaxy A8

Galaxy A8

Galaxy A8

1 dari 3 halaman

Percobaan Saat Low Light

Tak lupa, kami juga menyempatkan diri untuk mengambil gambar dalam kondisi cahaya minim dengan Galaxy A8. Berikut ini adalah beberapa hasil tangkapan dengan kondisi cahaya minim di seputaran Roma. 

Galaxy A8

Galaxy A8

Galaxy A8

Galaxy A8

2 dari 3 halaman

Food Mode

Sama seperti seri sebelumnya, Samsung turut membenamkan fitur Food Mode dalam perangkat ini. Karena itu, kami pun ikut mencoba memanfaatkan modus ini dalam sejumlah kesempatan. 

Sebagai penutup, kami juga mencoba fitur hyperlapse yang ada di Galaxy A8. Seperti apa hasilnya? Kamu dapat melihatnya di akhir artikel ini. 

20180206_192002

Galaxy A8

Galaxy A8

20180206_115614

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Foto Hands-On Diduga Xiaomi Mi 6X Beredar di Internet
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Peluncuran Resmi Samsung Galaxy S9