Sukses

Samsung Forum 2018 Resmi Digelar di Roma

Liputan6.com, Roma - Samsung kembali menggelar ajang tahunan Samsung Forum 2018. Untuk kali ini, acara digelar di Roma, Italia, tepatnya di Palazzo dei Congressi.

Dalam acara ini, Samsung akan membeberkan sejumlah produk terbaru, terutama di kategori home appliances. Di gelaran ini pula, Internet of Things (IoT) kembali menjadi fokus dalam produk-produknya.

Samsung kembali menggelar ajang tahunan Samsung Forum 2018. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Samsung kembali menggelar ajang tahunan Samsung Forum 2018. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Perangkat canggih apa saja yang bakal Samsung perkenalkan di ajang tahunan ini? Pantau terus informasinya di Tekno Liputan6.com.

1 dari 3 halaman

Deretan Home Appliance Canggih di Samsung Forum 2017

Robot Vacuum Cleaner teranyar Samsung yakni POWERbot VR7000. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Tahun lalu, Tekno Liputan6.com pun berkesempatan hadir di Samsung Forum 2017 yang diadakan di Marina Bay Convention Center, Singapura.

Dalam acara tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini memperlihatkan beragai perangkat canggih mulai dari TV terbaru yang mengandalkan teknologi Quantum dots (QD), produk rumah tangga (home appliance), seperti robot vacumm cleaner hingga lemari es turut dipamerkan.

Saat itu, salah satu perangkat yang menjadi sorotan para hadirin di Samsung Forum adalah POWERbot VR7000. Hadir dengan fungsi yang lebih mumpuni dari pendahulunya, produk ini memiliki desain lebih ramping sekitar 28 persen dari seri sebelumnya.

POWERbot VR7000 sendiri dibekali dengan sejumlah fitur andalan yang memungkinkannya berjalan otomatis. Samsung menyematkan fitur Visionary Mapping Plus dan FullView Sensor 2.0 agar perangkat ini bisa mengenali wilayah sekitarnya.

Kehadiran fitur Intelligent Power Control membuat fungsi perangkat ini dapat dioptimalkan sesuai dengan tipe permukaan yang sedang dibersihkan. Jadi, robot ini dapat mendeteksi lapisan permukaan yang dilalui dan menyesuaikan daya mesin dengan kondisi tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Kulkas Pintar

Mesin cuci Samsung FlexWash, yang hadir dengan sistem integrasi untuk pengering dan bagian pencucian. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Tak hanya itu, Samsung juga memperkenalkan fitur perintah suara pada kulkas pintarnya. Jadi, pengguna dapat memakai voice command untuk mengetahui cuaca dan waktu, mengatur jadwal kegiatan dan kalender, termasuk mengontrol aplikasi lain.

Perangkat rumah tangga lain yang juga diperkenalkan adalah mesin cuci dengan teknologi FlexWash. Mesin cuci ini mengintegrasikan bagian untuk mencuci dan pengering dalam satu sistem.

Teknologi mesin cuci yang sudah diperkenalkan Samsung seperti AddWash Door turut disematkan pada perangkat tersebut. Solusi yang ditawarkan ini juga menggunakan tiga inti teknologi mesin cuci Samsung, yakni EcoBubble, Bubble Soak, dan Vibration Reduction Technology.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Foto Hands-On Diduga Xiaomi Mi 6X Beredar di Internet
Artikel Selanjutnya
Pidato Trump di World Economic Forum Dibayangi Ancaman Walk Out