Sukses

Sharp Siap Boyong TV Beresolusi 8K ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Sharp Electronics Indonesia siap memboyong TV LED beresolusi 8K ke Indonesia pada akhir 2018.

"Sebelumnya kami telah mengeluarkan televisi LED Android 4K, karena Indonesia merupakan pasar yang penting untuk Sharp. Kami akan menghadirkan televisi berteknologi 8K ke Indonesia, November nanti," kata Executive Managing Officer Head of President Office Sharp Corporation Yoshihiro Hashimoto di Double Tree Hotel Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Sebelum di Indonesia, kata Hashimoto, Sharp menghadirkan televisi resolusi tinggi ini untuk konsumen di negara-negara Eropa termasuk Rusia, Tiongkok, Taiwan, dan Jepang.

Televisi 8K sendiri hadir dengan kemampuan menghasilkan kualitas gambar yang semakin jernih berkat jumlah pikselnya yang 16 kali lipat lebih banyak. Dengan teknologi full HD yang diusungnya, televisi 8K mampu menangkap gambar yang diklaim begitu nyata.

Hashimoto mengatakan, kejernihan dan detail gambar pada layar resolusi tinggi ini memungkinkan teknologi 8K diaplikasikan dalam banyak bidang. Misalnya saja di bidang kesehatan, infrastruktur, atau bahkan keamanan.

"Dalam kesehatan misalnya, layar 8K memungkinkan operasi pembedahan bisa dilakukan dengan bantuan dokter ahli di tempat lain. Hal ini karena dokter ahli bisa memberi rekomendasi pada dokter bedah lewat gambar yang dilihatnya dari layar 8K yang detail," kata Hashimoto.

1 dari 3 halaman

Hadirkan Televisi LED 4K Android

Sebelum memboyong televisi berteknologi 8K ke Indonesia, Sharp fokus memasarkan televisi Sharp Aquos 4K.

Televisi yang dibekali sistem Android ini merupakan salah satu andalan Sharp untuk produk televisi. Produk ini diklaim mampu memperlihatkan detail untuk objek apapun, memberi warna gambar yang lebih presisi seperti realita objek, serta warna kontras tidak berlebihan tetapi tetap tajam.

Dibenamkannya OS Android ke televisi ini memungkinkan konsumen mengunduh aplikasi melalui Google Play. Mereka juga bisa memerintah televisi tersebut dengan perintah suara.

Televisi Sharp Aquos 4K Android ini hadir dalam 3 ukuran, yakni 45 inci, 50 inci, dan 60 inci yang dibanderol mulai dari Rp 11,9 juta hingga Rp 21,9 juta.

Sementara di kategori 4K Easy Smart, konsumen bisa memilih tiga ukuran yakni 45 inci, 50 inci, dan 60 inci yang dibanderol mulai dari Rp 8,9 juta hingga Rp 17,9 juta.

Sharp juga menghadirkan televisi di kategori basic full HD berukuran 24 inci hingga 60 inci yang dijual Rp 2 juta hingga Rp 15,9 juta.

2 dari 3 halaman

Targetkan Pangsa Pasar 25 Persen

Sekadar informasi, dengan beragam produk televisi LED yang dilepas ke pasaran, Sharp menguasai pangsa pasar 20,5 persen untuk kategori televisi di Indonesia. Data ini berdasarkan lembaga riset pasar GfK pada Desember 2017.

Secara jumlah, televisi LED yang berhasil dijual Sharp Indonesia sepanjang 2017 sebanyak 3,27 juta unit. Dari jumlah tersebut, 40 persen penjualan televisi adalah ukuran 40-44 inci.

Untuk mempertahankan posisi nomor satu, pada 2018, Sharp Indonesia meluncurkan televisi-televisi berteknologi 4K, Easy Smart, dan berbagai seri di atas.

Sharp pun berambisi untuk meningkatkan market share produk televisi sebesar 25 persen pada tahun ini.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Pemain Baru, Wuling Nikmati Masa Bulan Madu
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Peluncuran Resmi Samsung Galaxy S9