Sukses

Makin Banyak Smartphone Selfie, Oppo Tak Merasa Terancam

Liputan6.com, Kuta - Langkah Oppo di pasar smartphone selfie kini tak semulus beberapa waktu belakangan, lantaran muncul banyak pesaing. Kendati demikian, Oppo merasa tak terancam dengan kehadiran para kompetitor tersebut.

Optimisme tersebut disampaikan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. Salah satu faktor utama keyakinan tersebut karena Oppo sudah lama fokus pada kemampuan selfie, sedangkan para kompetitornya baru masuk ke area tersebut.

Menurut Aryo, Oppo adalah pencetus tren smartphone selfie. “Mereka mengikuti apa yang kami ciptakan. Karena perangkat Oppo banyak diterima konsumen, mereka mencoba mengambil ceruk sama di pasar yang sama," ujar Aryo saat ditemui di Kuta, Bali, Kamis (8/2/2017).

Oppo memang bukan lagi anak baru di pasar smartphone selfie. Seri Selfie Expert F, yang dirilis pada 2016 diklaim telah mengubah tren selfie pada industri smartphone.

Seiring perkembangannya, kata Aryo, Oppo telah diingat sebagai brand yang mengusung taglineselfie expert”. Oleh sebab itu. Oppo akan terus berusaha memperkuat pasarnya di segmen tersebut.

 

1 dari 2 halaman

Konsentrasi di Pasar Selfie

Acara Beach Party Oppo F5 Dashing Blue. Liputan6.com/ Andina Librianty

“Kami sudah dapatkan pasar selfie, ya kami akan tetap konsentrasi di situ,” sambungnya.

Selain merasa telah berpengalaman, rasa percaya diri Oppo dikuatkan dengan besarnya pangsa pasar yang mereka miliki saat ini. Vendor asal Tiongkok tersebut mengklaim masih menguasai pangsa pasar ponsel selfie di Indonesia.

"Kami sudah menguasai pasar itu, kalau ada orang yang ikut bermain di pasar tersebut, ya tidak apa-apa. Namun, kami akan lihat pasarnya seperti apa, apakah konsumen lebih banyak membeli perangkat kami atau yang lain," jelas Aryo.

Oppo pada tahun ini akan melanjutkan fokusnya pada smartphone selfie. Sayangnya, Aryo enggan mengungkapkan soal smartphone premium yang akan dirilis pada kuartal mendatang.

“Tahun ini kami akan bawa smartphone baru di bawah delapan (varian). Untuk premium, akan ada di kuartal selanjutnya,” ungkapnya.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
iPhone X Jadi Smartphone Paling Laris di Dunia Per Kuartal 4 2017
Artikel Selanjutnya
Mate 10 Pro Vs iPhone X Vs Galaxy Note 8, Kencang Mana?